9 peluang bisnis ibu rumah tangga yang sangat menguntungkan


Menjalankan bisnis memang tidak dibatasi oleh status. Bahkan, para ibu rumah tangga juga bisa mulai berbisnis untuk membantu perekonomian keluarga. Apalagi saat ini ada banyak rekomendasi bisnis yang bisa dilakukan dnegan sangat mudah. Modal yang digunakan juga tidak terlalu besar. Namun, disesuaikan dengan model bisnis yang dijalankan. Biasanya bisnis yang sesuai untuk para ibu rumah tangga bersifat rumahan. Tentu saja ada beberapa hal penting lain yang harus diperhitungkan untuk menjalankan peluang bisnis ibu rumah tangga.

peluang bisnis ibu rumah tangga


9 peluang bisnis ibu rumah tangga yang bisa dicoba
Modal memang akan mempengaruhi anda untuk menentukan bisnis yang sesuai dijalankan bagi para ibu rumah tangga. Namun, sebaiknya hindari mindset yang menganggap bahwa modal besar akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Tentu saja keberhasilan bisnis yang anda jalankan juga disesuaikan dengan model dan pengelolaan yang benar. Anda juga bisa menentukan pilihan bisnis sesuai dengan kemampuan hingga hobi anda. Berikut ini ada 9 peluang bisnis ibu rumah tangga yang bisa dijalankan dengan sangat mudah, seperti:

1. Berjualan menu sarapan pagi
Mungkin anda bisa mencoba usaha kuliner dengan menawarkan menu sarapan pagi. Biasanya para ibu rumah tangga memang memiliki manajemen waktu yang bisa mengelola kuliner di pagi hari. Bahkan, potensi dari usaha seperti ini juga sangat baik. Mengingat sudah banyak para pekerja yang berangkat di pagi hari tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan sarapan sendiri. Anda bisa memulai usaha ini dengan berjualan di depan rumah atau menyewa salah satu lapak di pinggir jalan yang ramai. Menu yang biasanya diminati oleh banyak orang seperti nasi kuning, nasi campur, nasi uduk dan lainnya. Berikan kemasan higienis untuk membuat kualitas dari menu tetap terjaga.

2. Membuka usaha laundry kiloan
Anda bisa mencoba untuk membuka laundry kiloan sebagai pilihan dari peluang bisnis ibu rumah tangga. Bisnis seperti ini memang cukup menguntungkan. Bahkan, modal yang anda butuhkan juga tidak terlalu besar. Hal ini tergantung dari pengelolaan yang anda inginkan. Bisnis ini dimulai dengan penentuan tempat dari laundry kiloan. Cobalah untuk memanfaatkan halaman depan rumah anda. Gunakan sebagian modal untuk membeli perlengkapan seperti mesin pengering pakaian, setrika, timbangan, plastik hingga mesin cuci. Berikan pelayanan berkualitas bagi para pelanggan anda. Hal penting lainnya adalah menawarkan harga terjangkau untuk setiap kilo dari laundry.

3. Berjualan pulsa atau paket data internet
Bisnis lain yang bisa dicoba untuk ibu rumah tangga adalah berjualan pulsa. Bisnis ini memang cukup menguntungkan bila anda bisa menjual berbagai item dalam jumlah yang cukup banyak setiap hari. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini biasanya disesuaikan dengan deposit pulsa. Masing-masing dari item pulsa akan memiliki harga yang sudah ditentukan oleh distributor. Selanjutnya anda akan menawarkan item pulsa dengan selisih harga yang lebih tinggi. Anda bisa membuka konter kecil di rumah anda. Tawarkan juga seluruh item pulsa secara online atau kepada para tetangga hingga keluarga anda. Sebaiknya anda juga memiliki item data internet hingga token listrik.

4. Bisnis online shop
Peluang bisnis ibu rumah tangga lainnya yang bisa anda coba adalah dengan online shop. Potensi pasar dari bisnis seperti ini juga sangat besar. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh setiap produk yang anda tawarkan. Platform yang anda gunakan juga bisa melibatkan banyak pilihan. Misalnya dengan menggunakan wordpress atau blogspot. Hal penting untuk memulai bisnis ini tentu saja modal yang memadai. Anda akan membutuhkan pengembangan platform hingga pilihan produk berkualitas. Rekomendasi produk yang bisa anda jual melalui online shop seperti produk kecantikan, fashion, aksesoris dan lainnya.

5. Membuka usaha kue kering
Rekomendasi lain dari bisnis yang bisa anda jalankan sebagai ibu rumah tangga adalah dengan membuka usaha kue kering. Bisnis ini memang menjadi favorit bagi sebagian ibu rumah tangga. Apalagi saat ini anda bisa mendapatkan dengan mudah berbagai resep kue kering. Perhitungan modal dianggap sebagai elemen penting agar usaha anda berjalan lancar. Untuk memulai usaha seperti ini cobalah untuk membuat contoh kue kering yang akan diberikan kepada calon pembeli. Selanjutnya tawarkan harga khusus bila ingin memesan dalam jumlah banyak. Berikan kemasan terbaik untuk membuat pembeli lain tertarik. Lakukan penawaran secara online untuk meningkatkan omset bisnis anda.

6. Berjualan jus buah
Bisnis yang masih berkaitan dengan kuliner memang cukup menguntungkan. Anda bisa mencoba untuk berjualan jus buah dari rumah anda. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Biasanya modal itu akan digunakan untuk membeli perlengkapan hingga bahan baku. Bila anda ingin serius untuk memulai bisnis ini cobalah untuk menggunakan tempat yang sangat representative. Ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan dalam skala yang cukup besar. Selain itu, tawarkan juga berbagai menu yang berbeda dibandingkan dengan para penjual lainnya. Hal yang harus anda perhatikan adalah kualitas bahan baku yang digunakan. Tawarkan harga yang sesuai pasaran atau lebih terjangkau untuk menarik perhatian bagi banyak pembeli.

7. Membuka toserba
Bila anda memiliki lahan yang cukup luas di pekarangan rumah anda mungkin bisa dimanfaatkan untuk membuka toserba. Pilihan bisnis ini memang membutuhkan modal yang cukup besar. Namun, hal itu juga tergantung dari produk yang anda jual. Misalnya saja anda menjual produk kebutuhan pokok hingga perlengkapan rumah tangga. Ada banyak pilihan kebutuhan pokok yang bisa ditawarkan melalui toko ini. Anda bisa menjual beras, minyak goreng, gula pasir hingga kebutuhan pokok lainnya. Hal yang harus anda ingat adalah alur keluar masuk dari produk ini harus lancar untuk menghindari penumpukan barang yang sangat berlebihan. Jangan lupa untuk menawarkan produk dengan kualitas terbaik.

8. Menjadi dropshipper
Anda bisa melakukan bisnis lain yang cukup mudah. Salah satunya adalah dengan menjadi dropshipper berbagai produk. Sistem atau model bisnis dari dropshipper ini lebih mengedepankan jangkauan yang lebih luas. Produk yang anda jual biasanya berasal dari distributor. Pengiriman dari produk itu juga dilakukan oleh distributor. Bisnis ini akan dijalankan dengan menawarkan produk kepada orang lain secara online. Biasanya keuntungan yang anda dapatkan berasal dari selisih harga dari distributor dengan harga jual. Semakin luas jangkauan anda biasanya akan memberikan keuntungan sangat besar.

9. Jasa menjahit
Ini adalah bisnis yang mungkin mudah dilakukan oleh sebagian ibu rumah tangga. Tentu saja anda akan membutuhkan kemampuan menjahit yang sangat baik. Anda bisa membuka jasa ini dengan perlengkapan menjahit sederhana. Bahkan, tempat yang digunakan bisa memanfaatkan salah satu ruangan atau garasi dari rumah. Untuk memulai usaha ini sebaiknya anda menerima jasa menjahit untuk perbaikan pakaian. Bila anda memiliki kemampuan untuk membuat sketsa dress atau gaun hal itu akan menjadi keuntungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel