5 Tips Memulai Bisnis Barbershop Dengan Omset Menjanjikan


Saat ini barbershop menjadi lahan bisnis yang berkembang cukup pesat dan memiliki potensi yang baik untuk bisnis baik sekala kecil maupun besar. Bisnis barbershop memang terlihat cukup sederhana, akan tetapi memiliki laba yang sangat menjanjikan bagi pebisnis.


5 Tips Memulai Bisnis Barbershop Dengan Omset Menjanjikan



Ini berhubungan dengan kebutuhan pria akan penampilan dan gaya yang keren. Meski pria terkenal dengan penampilannya, tetapi tidak sedikit juga yang sangat perhatian dengan gaya rambut mereka.
Model rambut yang rapi tentu akan menambah kepercayaan diri pria.

5 Tips Memulai Bisnis Barbershop (Pangkas Rambut)
Memulai bisnis barbershop tidaklah mudah pada awalnya, karena banyak orang bingung tentang dari mana harus memulai. Dalam menjalankan bisnis barbershop diperlukan persiapan yang matang dan wajib memiliki perancangan yang tepat. Oleh karena itu kami akan memberikan panduan yang tepat tentang cara memulai bisnis barbershop.

1. Memperdalam Keterampilan Memotong Rambut
Karena pangkas adalah layanan potong rambut, sangat penting bagi Anda untuk menguasai keterampilan memotong rambut. Mungkin terlintas sejenak untuk Anda , mencari karyawan baik itu dengan teman atau kerabat yang memiliki kemampuan di bidang ini.

Tetapi jika demikian, bisnis Anda akan bergantung pada mereka. Dengan menguasai kemampuan yang merupakan poros utama bisnis Anda, maka bisnis Anda akan bergantung sepenuhnya pada bisnis Anda sendiri.

Apabila dikemudian hari Anda ingin memiliki karyawan untuk menjadi kepercayaan Anda, maka Anda juga dapat mengarahkan mereka dengan lebih baik. Mendalami keterampilan pangkas rambut juga wajib memiliki pengetahuan tentang model dan gaya rambut terbaru saat ini. Anda juga harus memahami gaya rambut apa yang sedang booming.

Memilih gaya rambut terbaik untuk semua pelanggan. Ketika Anda dapat memberikan gaya rambut yang cocok untuk pelanggan Anda, maka mereka akan menjadi pelanggan setia Anda.

2. Menentukan Nama-nama Bisnis dan Logo yang mudah diingat
Langkah kedua adalah waktu untuk memutuskan nama bisnis dan logo yang mudah diingat oleh semua orang. Tidak ada yang salah jika Anda menggunakan nama favorit Anda atau nama Anda sendiri sebagai nama bisnis barbershop.

Secara umum, banyak pemilik bisnis juga salon yang menyertakan namanya sebagai nama bisnis. Tentunya agar lebih diingat oleh pelanggan. Mengenai desain logo, mulailah mencari referensi yang sesuai. Logo merupakan sebuah identitas dalam bisnis, maka Anda wajib untuk dapat membedakan dari bisnis serupa.

Karenanya desain logo memainkan peran yang sangat penting. Mintalah saran dari keluarga , teman , atau kerabat yang Anda percayai untuk menentukan logo yang sesuai. Perhatikan juga warna dan bentuk logo.

Jaga setiap elemen warna dalam desain logo Anda memiliki makna dan karakteristik yang tepat. Jangan pernah menyalin logo orang lain karena mereka akan menimbulkan masalah bagi Anda dan bisnis Anda.

3. Menentukan Konsep Barbershop
Sekarang sudah banyak konsep konsep menarik dalam bisnis barbershop yang unik dan cukup menarik pelanggan untuk potongan rambut di sana. Beberapa memiliki konsep balap, sehingga jok dibuat menyerupai mobil balap.

Ada juga konsep vintage, jadi mulai dari desain interior , dekorasi , furniture , hiasan dinding , bahkan seragam yang dibuat klasik. Semua konsep ini dirancang untuk banyak konsumen yang tertarik mencukur rambut di sana.

Jadi tentang konsep barbershop Anda, ada baiknya jika Anda mendesain konsep unik yang dapat membuat orang tertarik untuk mencukur rambut di tempat Anda. Pikirkan baik-baik konsep yang sesuai dengan keinginan Anda. Prioritaskan kenyamanan pelanggan dalam konsep desain Anda.

4. Catat Rincian Pengeluaran
Langkah satu ini sama pentingnya. Anda diminta untuk mencatat rincian pengeluaran untuk menentukan jumlah dana yang diperlukan untuk modal bisnis barbershop Anda.

Dengan mencatat rincian pengeluaran, Anda akan menghindari pengeluaran yang tidak perlu lainnya. Catat peralatan yang diperlukan seperti kursi tanaman , kursi sampo , dan cermin. Selain itu Anda harus tahu peralatan apa yang dibutuhkan seperti alat cukur , busa , gunting , sika t, dan sisir.

Juga perhatikan biaya sewa lokasi, biaya renovasi , biaya dekorasi , biaya listrik , air , pemeliharaan , dan gaji karyawan. Jangan lupa siapkan biaya promosi untuk kelancaran bisnis barbershop Anda. Semua rincian ini harus diatur sebaik mungkin. Jangan terlalu boros di awal perjalanan bisnis Anda.

5. Menemukan Lokasi yang Tepat
Langkah selanjutnya Anda harus memutuskan lokasi yang tepat. Untuk membangun bisnis Anda. Banyak barbershop berdiri di area kompleks perumahan , rumah kos , kantor , mall , ruko , dan sekitar universitas.

Untuk kelancaran dalam menjalankan bisnis barbershop, maka Anda harus memilih lokasi yang tepat dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan di tempat tersebut. Jangan mengikuti bisnis serupa, jadi Anda ceroboh dalam menentukan lokasi. Ada satu hal penting yang harus Anda ingat. Dalam menentukan lokasi, Anda harus belajar siapa target pasar Anda.

Semoga informasi singkat dari 5 Tips Memulai Bisnis Barbershop ini bermanfaat untuk modal utama Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel