6 Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan


Industri kuliner terus berkembang mengingat kebutuhan utama manusia adalah makan dan minum. Melihat arah perkembangannya, bisnis ini merupakan peluang besar untuk dijalankan. Banyak orang bisa mulai dengan modal kecil. Dengan keteguhan , tekad , dan kerja keras , modal kecil dapat membawa manfaat yang fantastis.


6 Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan




Bagi Anda yang ingin bergelut di dunia bisnis kuliner , Anda harus melakukan rencana yang bagus dalam anggaran. Jika modal yang Anda miliki cukup besar, tentu tidak akan terlalu bermasalah. Bagaimana jika Anda hanya mempunyai modal yang sangat terbatas?  Jangan khawatir. Anda masih bisa membuka bisnis kuliner kecil-kecilan. berikut kami jelaskan jenis usaha kuliner modal kecil.

Jus Buah dan Minuman Es
Di siang hari panas tentu banyak orang yang haus dan mencari berbagai minuman segar untuk melepaskan dahaga. Ini Anda dapat membuat peluang untuk berbisnis. Anda bisa menjual beragam jus buah segar , minuman sachet , dan kopi sachet. Peralatan yang Anda butuhkan adalah etalase , termos es , blender , cangkir plastik , satu galon air , berbagai buah , pisau , minuman sachet , dan sedotan. Bisnis ini hanya memerlukan modal sekitar 2 juta. Anda sudah dapat memulai bisnis dengan menentukan tempat-tempat seperti tempat belanja di minimarket , di sekolah , atau di kantin kantor.

Anak-anak sekolah dan karyawan kantor adalah target pasar yang paling tepat untuk mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda sudah menghasilkan keuntungan, Anda dapat memperluas dengan membeli lemari es untuk menampilkan botol dan gelas. Anda juga bisa menjual berbagai buah segar untuk menambah penghasilan.

Nasi uduk
Banyak orang tidak terbiasa di pagi hari untuk sarapan, mereka lebih suka membeli di luar. Ini adalah kesempatan emas yang dapat Anda manfaatkan. Bisnis kuliner nasi uduk adalah ide yang bagus, karena bisnis ini membutuhkan modal yang lebih sedikit. Anda hanya perlu menyiapkan meja kayu , taplak meja , kompor , tabung gas , berbagai wadah , bahan baku nasi uduk dan lauk pauk.

Untuk lauk pauk Anda bisa memasak berbagai macam telur goring , telur bundar , telur dadar. Bisa pula menambahkan sate , sohun , semur  tahu , mie , kerupuk , ati ampela , dan banyak lagi. Dengan berbagai lauk Anda dapat mempertimbangkan berapa banyak modal yang Anda butuhkan. Jika dihitung dengan hati-hati, maka untuk bisnis ini Anda dapat menyediakan 2,5 jt sampai 3 jt saja.

Tahu Crispy
Tahu yang lembut dan enak tapi dibungkus dengan tepung renyah selalu dicintai bagi sebagian orang. Karena harganya murah, banyak orang membeli untuk dijadikan makanan cemilan. Ada pun yang membuatnya sebagai lauk untuk makan dengan nasi putih hangat dan saus sambal. Selera yang bagus telah membuat orang banyak yang kecanduan akan kelezatan tahu crispy.

Nah bermanfaat bukan informasi ini, karena anda dapat meraih untung besar dari bisnis ini. Anda harus menyiapkan etalase / etalase dorong , tabung gas , kompor , penggorengan , dan bahan mentah untuk membuat tahu yang renyah. Modal yang bisa Anda persiapkan adalah sekitar 3,5 juta-an.

Takoyaki Keliling
Hampir semua orang Indonesia memiliki kecintaan terhadap camilan Jepang. Meski menu takoyaki banyak kita temukan di restoran Jepang yang cukup mahal, bisa jadi bisnis ini dijalankan dengan modal kecil. Untuk toping takoyaki, Anda dapat menggantinya dengan sosis , daging kornet , keju , atau daging sapi untuk memangkas biaya produksi.

Setelah itu Anda bisa menghias gerobak dengan stiker merek takoyaki Anda sebagai logo gerobak. Perlengkapan lain yang harus disiapkan seperti kompor , takoyaki cetak , tabung gas , bel untuk memanggil pelanggan, dan bahan-bahan dasar dari takoyaki. Dengan modal sekitar 4-5 juta, Anda siap melakukan bisnis kuliner takoyaki ini.
Warung Bakso
Tidak pernah ada kata yang ketinggalan diera saat ini untuk warung bakso. Karena bakso selalu memiliki identitas dengan harga murah dan rasa yang nikmat. Daging sapi sapi yang dipadukan dengan kuah segar dan lezat menjadi menu favorit orang-orang Indonesia. Membuka warung bakso adalah kesempatan yang baik dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Anda bisa menyiapkan gerobak , kursi kayu , warung tenda , meja kayu , panci , kompor ,dan bahan-bahan untuk membuat bakso. Dengan modal di bawah 10 juta, Anda sudah memiliki warung bakso sederhana.

Kedai kopi
Di daerah rumah Anda banyak yang suka nongkrong dan minum kopi? Jika ya, Anda dapat mencoba membuka kedai kopi sederhana. Anda dapat menentukan menu apa saja yang dapat ditampilkan di kedai kopi Anda.

Berbagai sachet kopi , teh susu , susu jahe , aneka gorengan , mi instan , dan roti bakar bisa menjadi pilihan Anda sebagai menu. Anda perlu menyiapkan peralatan seperti kompor , panci penggorengan , tabung gas , kursi , meja kayu , termos , dan bahan-bahan untuk menu. Jika dianalisis, Anda perlu menyiapkan modal 10 - 15 juta.

Untuk memulai bisnis kuliner yang akan dipilih, Anda harus melihat prospek terbaik kedepannya. Untuk langkah pertama, bangun dengan modal yang tidak terlalu besar dulu. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat, manfaatkan bisnis Anda yang ada saat ini. Dapat dengan membuat menu baru, tempat yang lebih luas, dan bahkan memperluas cabang bisnis Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel