Begini Cara Mudah Dapatkan Uang Lewat Smartphone



Saat ini smartphone bukanlah barang mewah lagi, pasalnya, kebutuhan akan sebuah smartphone sudah sangat tinggi baik oleh pekerja professional maupun pekerja informal seperti tukang ojek. Bahkan orang lebih memilih menghabiskan waktu luang bersama smartphone daripada melakukan hal lain yang lebih produktif. Namun jangan salah, ternyata smartphone yang kamu miliki bisa menjadi sumber penghasilan yang luar biasa jika kamu tau caranya.

Begini Cara Mudah Dapatkan Uang Lewat Smartphone

Buat kamu yang masih kuliah atau belum bekerja secara permanen, mungkin cara mendapatkan uang dengan menggunakan smartphone ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mengisi waktu luangmu agar lebih produktif.  Penasaran bagaimana caranya?

Cara Mudah Dapatkan Uang Lewat Smartphone
1.      Gunakan Aplikasi Microtasking
Aplikasi microtasking adalah sebuah aplikasi pada smartphone yang akan memberikan imbalan jika kamu melakukan tugas khusus yang diberikan aplikasi tersebut. Imbalan yang diberikan bisa berbentuk uang tunai maupun pulsa.

Salah satu contoh aplikasi microtasking yang sering digunakan adalah Snapcart. Aplikasi ini akan memberikan cashback dari setiap struk belanja yang kamu foto. Mengingat kerja aplikasi Snapcart ini menggunakan 4 cara yaitu browse, shop, snap dan cashback, maka untuk mendapatkan uang kamu harus mencari promosi produk yang ada di Snapcart terlebih dahulu. Setelah itu, belilah produk tersebut di supermarket terdekat. Nah, struk belanja yang kamu terima dapat kamu foto lalu kamu unggah di Snapcart untuk mendapatkan cashback.

Selain Snapcart ada juga Cashtree yang akan memberimu pulsa jika kamu sering membuka kunci pada smartphone. Cukup mudah bukan? Sekarang coba cek smartphone-mu, sudah adakah aplikasi microtasking di sana? Jika belum, segera download satu atau dua aplikasi microtasking agar smartphone-mu lebih produkstif.

2.      Menawarkan Jasa
Jika kamu memiliki skill tertentu yang berhubungan dengan smarthone seperti mengerti cara jailbreak iPhone, tau cara membuka samartphone yang terkunci iCloud atau Google Account-nya dan bisa mengatasi berbagai masalah  pada smatphone android, cobalah tawarkan jasamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Beberapa orang kadang mengalami masalah tehnis pada smarphone yang mereka miliki dan membutuhkan jasa untuk memperbaikinya. Peluang seperti ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Jangan sungkan tawarkan jasamu lewat akun sosial media yang kamu miliki seperti facebook dan instagram. Dengan begitu, pundi-pundi rupiah akan terus mengalir untuk menambah saldo tabunganmu. Asyik kan?

3.      Berjualan Online
Berjualan online kini menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Selain potensi keuntungannya yang besar, untuk menjalankan usaha ini kamu tidak perlu menyiapkan modal yang besar, cukup bermodalkan smartphone yang sudah kamu miliki.

Berjualan online kini menjadi salah satu peluang usaha

Lalu dari mana produknya? Mungkin kamu sudah familiar dengan istilah dropshipping. Ya, dropshipping adalah salah satu cara berjualan online yaitu dengan menjualkan barang orang lain. Kamu sudah bisa membuka toko online tanpa harus memiliki barang yang kamu jual. Jika ada pembeli, kamu cukup menghubungi pemilik barang untuk memproses order tersebut dari pengemasan hingga pengiriman.  Cukup mudah bukan?

Yang perlu kamu lakukan adalah manfaatkan smartphone yang kamu miliki untuk berpromosi menggunakan aplikasi yang sudah terinstal seperti Facebook, BlackBerry Messanger dan Instagram. Jika kamu berniat menjalankan usaha berjualan online ini, sebaiknya pahami dulu cara kerjanya dengan baik khususnya pada strategi pemasaran menggunakan media online. Karena strategi pemasaran yang tepat akan memberikan efek positif seperti meningkatnya omset penjualan. Seru kan?

4.      Menjadi Influencer
Seperti yang kamu ketahui, akses internet yang semakin mudah memberikan banyak manfaat pada kehidupan kita, salah satunya menjadikan lebih banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan di dunia maya.  Misalnya, ketika kamu memiliki akun sosial media dengan follower yang banyak maka akan terbuka peluang menjadi influencer.

Saat ini, banyak produsen dan vendor sebuah produk yang membutuhkan influencer untuk memperkenalkan produknya kepada calon konsumen lewat internet. Strategi pemasaran seperti ini menurut mereka mampu membidik target pasar dengan cepat, tepat dan maksimal. Maka tak heran jika banyak seleb sosial media yang mendapatkan banyak uang dengan memanfaatkan akun soial medianya. Dan yang paling menarik adalah mereka dapat melakukan semua itu hanya dengan bermodal sebuah smartphone.

Nah, jika kamu tertarik dengan peluang ini, buatlah akun sosial media lalu rawatlah dengan baik agar memiliki banyak follower. Suatu saat nanti, dengan melakukan endorsement suatu produk di akun sosial mediamu maka kamu akan mendapakan penghasilan tambahan. Selamat mencoba!

5.      Cyber Tim (Event Organizer Online)
Jika selama ini kamu mengenal bisnis event organizer biasanya bekerja untuk merancang dan menjalankan suatu acara offline seperti acara pernikahan, konser, pameran dan acara khusus lainnya, kini ada lagi event organizer yang dikerjakan secara online untuk membuat dan membentuk sebuah isu di dunia maya untuk kepentingan tertentu. Event organizer online seperti ini juga sering disebut dengan cyber tim.


Begini Cara Mudah Dapatkan Uang Lewat Smartphone ~ event organizer

Saat-saat menjelang event pemilihan umum baik pilkada maupun pilpres, jasa cyber tim ini kerap dibutuhkan untuk membangun opini publik demi kemenangan salah satu calon. Bukan hanya itu, beberapa orang secara pribadi sering menggunakan cyber tim ini untuk keperluan bisnis seperti memperkenalkan keunggulan produknya dengan membuat testimoni positif di dunia maya.

Jika kamu tertarik mendapatkan uang lewat smartphone dengan cara ini, pastikan kamu hanya menerima order untuk sesuatu yang positif. Karena tidak sedikit pesanan untuk cyber tim yang bertujuan menjatuhkan produk tertentu hingga nama baik orang lain.

6.      Menjual Foto Di Internet
Beberapa smartphone memiliki teknologi kamera yang tinggi yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik. Jika kamu kebetulan memiliki smartphone jenis ini dan memiliki skill fotografi yang mumpuni, ada satu peluang usaha yang dapat menghasilkan banyak uang yang dapat kamu coba yaitu berjualan foto di internet.

Dengan menggunakan sebuah smartphone, rajin-rajinlah berburu foto untuk menghasilkan gambar yang menarik di lingkungan dan alam sekitar. Pilah dan pilih foto terbaik hasil jepretanmu lalu unggahlah ke situs penyedia stock foto. Ada banyak situs penyedia foto yang sering digunakan para fotografer untuk menjual karyanya seperti Stockfresh, Freedigitalphotos, Alamy, Veer dan masih banyak lagi. Jika ada yang tertarik dengan fotomu dan ingin menggunakannya untuk keperluan pribadi maupun bisnis, maka ia harus membayar hak cipta kepada pemilik foto yaitu kamu. So, pahami bagaimana persyaratan dan prosedur yang sudah tertulis di setiap situs stock foto jika kamu ingin mendapatkan uang lewat smartphone dengan cara ini.

7.      Menjadi Freelancer
Ada baiknya jika kamu tidak hanya menghabiskan waktu dengan update status di sosial media tetapi update juga statusmu di Linkedin untuk membangun relasi bisnis.

Begini Cara Mudah Dapatkan Uang Lewat Smartphone ~ freelancer

Profilmu professional dan skillmu yang tertulis di Linkedin akan menjadi sarana promosi yang tepat untuk mengembangkan sayap khususnya di dunia online. Pasalnya, tidak sedikit yang kemudian mendapatkan pekerjaan freelance lewat Linkedin dengan penghasilan yang lumayan besar. Semua ini bermula hanya dari sebuah smartphone.

Salah satu pekerjaan freelance yang potensial dan bisa dikerjakan dengan smartphone adalah menjadi seorang penulis. Jika kamu memiliki hobi menulis, cobalah update statusmu di Linkedin atau tawarkan jasamu menggunakan sosial media yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan tambahan uang jajan untuk bermalam minggu.

Itulah beberapa cara mengisi waktu luang menggunakan smartphone agar lebih produktif dan memberikan penghasilan tambahan. Dari beberapa peluang usaha lewat smartphone yang sudah disebutkan di atas, manakah yang menurutmu paling menarik dan mudah dilakukan?



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel