7 Bisnis Ala Rumahan Dengan Modal Super Minim


Modal peluang bisnis rumahan kecil-kecilan , tidak harus selalu menggunakan kantor sebagai tempat kerja. Bisnis rumahan dapat dijalankan secara penuh, baik itu oleh karyawan , mahasiswa , hingga ibu rumah tangga. Ada banyak peluang bisnis rumahan dengan modal kecil, tetapi dapat menghasilkan manfaat yang sangat menjanjikan dan untung melimpah. Berikut adalah 7 ide bisnis atau modal usaha rumah kecil-kecilan yang dapat Anda mulai kapan saja:


7 Bisnis Ala Rumahan Dengan Modal Super Minim


1. Bisnis Makanan dan Minuman
Setiap orang tentu membutuhkan minum dan makan, ini dapat memberikan peluang yang sangat menjanjikan. Anda dapat memulai bisnis dari minuman atau memulai bisnis katering. Anda dapat mulai dengan menerima pesanan dari lingkungan sekitar, seperti tetangga atau kantor dan lainnya. Dengan harga terjangkau dan rasa yang nikmat maka percayalah, promosi dari mulut ke mulut semacam ini sangat efektif untuk memasarkan bisnis Anda.

2. Beli dan Jual Bisnis Secara Online
Membeli secara online atau sering kita kenal dengan istilah 'toko online' adalah jenis bisnis yang sangat populer yang berkembang dengan pesat diera digital saat ini. Anda dapat melakukan bisnis ini di mana saja, karena Anda cukup memerlukan laptop dan akses internet. Bahkan, jika Anda tidak memiliki produk sekalipun, Anda dapat bekerja dengan pemilik produk dengan sistem dropship atau reseller.

Jaringan pasar online sangat luas, Anda dapat mengatur untuk menjual ke pasar yang lebih besar. Namun, tingkat kepercayaan toko online masih terbilang kurang dipercaya dari pada bisnis offline.

3. Bisnis Layanan Laundry Kiloan
Layanan laundry kilo , bisnis ini dapat menjadi alternatif bagi Anda terutama jika tinggal di sekitar kampus , pabrik , perumahan , dan area perkantoran. Karena, di daerah tersebut sangat mudah untuk diakses oleh siswa dan wanita yang memiliki waktu terbatas. Pasti akan lebih banyak menggunakan jasa laundry. Anda dapat melakukan pekerjaan laundry, dengan modal utama seperti memiliki mesin cuci , pengering pakaian , dan pewangi. Agar bisnis ini bisa laris manis dan berkembang , maka dibutuhkan layanan terbaik seperti cucian waktu yang sesuai dengan kesepakatan , bersih , wangi , dan rapi.

4. Bisnis Menjahit
Jika Anda memiliki keterampilan menjahit, ini bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan bagi Anda. Bisnis yang matang tidak akan pernah mengalami waktu surut, karena kebutuhan akan pakaian sangat besar dan semua orang membutuhkan pakaian. Modal yang dibutuhkan dalam bisnis ini adalah mesin jahit dan peralatan lainnya.

Anda bisa mulai dari jasa pemotongan bahan atau penjahitan pakaian anak. Jika Anda ingin memulai untuk mendapatkan wawasan yang lebih besar dan terbuka. Maka anda bisa mulai membuat desain pakaian, seperti pakaian anak-anak , sekolah , kantor , baju pengantin, dan sebagainya. Tidak diragukan lagi, bisnis ini akan memberikan prospek yang cerah di masa depan.

5. Bimbingan Belajar atau Kursus
Jika Anda memiliki keahlian dalam matematika , kimia , fisika , atau kemampuan khusus lainnya, seperti melukis , memainkan alat music , dan lainnya. Maka anda dapat membuka pelatihan belajar yang sesuai dengan kemampuan Anda. Bisnis ini juga bisa menjadi salah satu alternatif bisnis rumahan yang menarik, karena bisnis ini sangat mudah dijalankan. Anda tidak menguras modal besar, hal terbesar dari bisnis ini adalah penguasaan Anda dalam pengalaman atau pengetahuan.

Anda hanya perlu memasang spanduk untuk belajar maka dari mulut ke mulut orang tua dari anak-anak akan menyarankan anak mereka untuk datang ke tempat Anda. Alternative lain dari bisnis ini adalah Anda bisa memberikan fasilitas secara online pada anak didik anda. Media dalam bentuk video yang dapat ditonton langsung oleh para siswa, juga dapat membantu untuk para siswa melalui online.

6. Membuka Bisnis Warung
Setiap orang membutuhkan makanan untuk keperluan sehari-hari, maka kelengkapan kebutuhan di toko akan menjadi salah satu faktor dalam membuka bisnis ini. Perlu diingat bahwa persaingan bisnis ini cukup ketat, karena ada banyak warung dan minimarket di kota-kota besar, bahkan hanya beberapa meter jauhnya. Namun, bisnis ini selalu dapat menarik pelanggan dari berbagai lokasi, baik produk yang dijual , layanan , dan sebagainya.

7. Layanan Pengetikan , Penyalinan dan  Fotokopi
Membuka layanan pengetikan dan bisnis fotokopi sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah di lokasi yang berdekatan dengan kampus , kantor , dan sekolah. Banyak orang yang membutuhkan layanan pengetikan karena sibuk atau gaptek, tetapi bisnis ini masih memiliki pasar yang menjanjikan. Bisnis ini akan terus berkembang jika Anda menjalaninya dengan serius.

Dalam membangun bisnis dan copy, Anda akan membutuhkan modal yang cukup besar, karena harga mesin fotokopi masih terbilang mahal. Namun, seiring waktu layanan pengetikan dan bisnis fotokopi ini juga dapat berkembang menjadi ATK, sehingga Anda dapat menghasilkan manfaat yang lebih menjanjikan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel