Cara Berbisnis Baju Online Agar Untung Besar


Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi semua orang. Semua orang pasti membutuhkan baju. Terutama di hari besar seperti lebaran, semua orang pasti mencari baju. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan buat anda. Dengan kemajuan teknologi yang semakin maju, anda bisa menjual baju secara online.

Saat ini banyak orang yang nggak sempat mencari kebutuhannya sehari-hari. Mereka lebih memilih untuk membeli barang secara online. Dibandingkan harus masuk dari satu toko ke toko lainnya. Dengan membeli barang secara online, kita tak perlu berpanas-panasan atau macet-macetan mencari baju yang kita inginkan.

Tips Berbisnis Baju Online yang Menguntungkan


Tips Berbisnis Baju Online yang Menguntungkan
Berikut ini beberapa cara berbisnis baju online yang bisa anda lakukan, supaya toko online anda laris manis.

1    1. Cari Supplier Terpercaya
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari supplier yang terpercaya terlebih dahulu. Pilihlah supplier tangan pertama, supaya mendapatkan harga yang paling murah. Kecuali anda membuat produk baju sendiri. Jika anda membuat brand pakaian sendiri, ini membutuhkan modal yang lebih banyak dibandingkan membeli baju di supplier.

Anda bisa survey supplier terlebih dahulu. Mana yang paling murah dan kualitas barangnya bagus. Jika anda mencari supplier secara online, anda bisa mencoba membeli barang satu terlebih dahulu. Jika barangnya bagus, barulah memulai kerjasama.

Untuk lebih bagus lagi, anda harus mendatangi supplier tersebut secara langsung. Supaya bisa memilih barang yang anda inginkan dan kepercayaannya lebih terjalin. Cara berbisnis baju online ini yang harus selalu anda perhatikan.

2    2. Dropship
Jika anda mempunyai modal yang sedikit, cara berbisnis baju online yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Dropship adalah menjual barang tanpa modal. Jadi anda tinggal menjual barang tanpa harus stok barang terlebih dahulu. Anda melakukan kerjasama dengan supplier.

Anda tinggal memfoto barang dari supplier, kemudian memposting di akun jualan anda. Jika ada barang yang laku, anda tinggal menghubungi supplier dan membayar barang yang laku tersebut. Nanti supplier akan mengirim barang ke konsumen anda, atas nama toko online anda.

Jadi anda tidak akan merasa di rugikan. Jika keuntungan dari dropship sudah anda kumpulkan. Anda bisa membeli barang yang lebih banyak atau memproduksi baju sendiri.

      3. Perhatikan Target Pasar
Cara berbisnis baju online selanjutnya adalah dengan memperhatikan target pasar. Tentukan target pasar anda terlebih dahulu. Apakah kalangan menengah ke atas atau menengah ke bawah. Ini akan mempengaruhi jenis baju yang akan anda jual. Selain itu anda akan menjual baju untuk pria, wanita, wanita berhijab, anak-anak atau bayi.

Pilihlah target pasar yang potensinya paling besar dan yang paling anda sukai. Misal anda seorang wanita berhijab. Anda bisa menjual pakaian berhijab dan anda juga bisa mempromosikan dengan memakainya sendiri. Atau anda seorang ibu rumah tangga yang mempunyai bayi. Anda bisa menjual baju bayi dan jadikan anak anda sebagai model. Jadi nanti banyak orang yang Tanya kepada anda. Cara berbisnis untuk pemula ini yang harus anda perhatikan.

4    4. Jangan Takut Bersaing
Banyak pebisnis pemula yang takut berbisnis karena takut bersaing. Cara berbisnis baju online inilah yang sering dilupakan. Padahal ketika kita membuka sebuah bisnis, yang namanya persaingan tidak bisa dihindari. Apalagi saat ini banyak orang yang membuka usaha bisnis online. Supaya tetap bisa bersaing di dunia bisnis ini.

Anda harus selalu kreatif dan inovatif. Buatlah sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. Sehingga anda ciri khas tersendiri buat baju yang anda jual. Bisa dari harga, nama merk, packaging dan masih banyak lainnya.

Jadi anda harus selalu memutar otak dan memberikan sesuatu yang baru untuk bisnis anda. Bisa dengan memberikan diskon atau bonus tertentu. Bersainglah dengan cara yang sehat. Jangan hanya menjual barang terlalu murah tetapi kualitasnya jelek.

Pelayanan terhadap konsumen juga bisa menjadi cara berbisnis baju online yang bagus. Ketika anda melayani konsumen dengan baik. Pelanggan akan betah dan kembali membeli barang di tempat anda. Sekian artikel mengenai cara berbisnis baju online untung besar. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel