Inilah Beberapa Cara Berbisnis Tanpa Modal yang Menjanjikan


Salah satu penghalang seseorang membuka sebuah bisnis adalah tidak adanya modal. Mereka ingin memulai bisnis tetapi tidak mempunyai modal. Padahal modal dalam bisnis tidak hanya berbentuk uang. Ada banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan tanpa menggunakan modal uang.

Inilah Beberapa Cara Berbisnis Tanpa Modal yang Menjanjikan


Dalam bisnis yang paling penting adalah adanya niat, kerja keras dan strategi bisnis yang tepat. Ini sudah bisa membuat sebuah bisnis berjalan dengan baik. Kalau tidak ada niat sama sekali sebuah bisnis tidak akan pernah terjadi. Percuma anda mempunyai banyak ide tetapi tanpa adanya action.

Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal
Berikut ini beberapa cara berbisnis tanpa modal yang bisa anda lakukan.

1. Menjual Kembali atau Menjadi Reseller
Cara berbisnis tanpa modal yang pertama adalah dengan cara menjual kembali. Dengan menjual barang kembali, anda tidak membutuhkan modal yang besar. Jika membuat sebuah produk sendiri, ini pasti sulit dilakukan dan membutuhkan banyak mahal. Anda bisa menjual barang-barang yang sudah terkenal. Bisa dengan cara dropship dan menjualnya secara online.

Dropship merupakan cara menjual barang tanpa modal yang paling mudah. Anda tinggal mencari supplier yang terpercaya, melakukan kerjasama. Anda tinggal memfoto produk tersebut kemudian menjualnya secara online. Jika anda barang yang laku, anda tinggal menghubungi supplier dan membayar uang ke supplier. Kemudian supplier akan mengirim barang ke konsumen atas nama anda.

2. Ciptakan Ide Kreatif
Dengan menciptakan ide kreatif atau sesuatu yang baru dapat menjadi cara berbisnis tanpa modal. Menciptakan sesuatu memang membutuhkan modal yang banyak. Tetapi berbeda dengan menciptakan sebuah ide kreatif. Anda bisa mencari investor untuk merealisasikan ide kreatif anda.

Ada banyak sekali pebisnis yang menciptakan ide kreatif, kemudian mencari investor dan menciptakan sebuah bisnis yang sukses. Ilmu dan teknologi yang semakin berkembang. Jadi ide kreatif juga harus berkembang. Buatlah sesuatu yang belum ada atau memperbaharui sesuai yang sudah ada, kuasai kemudian yakinkan investor untuk mendonasikan uangnya kepada anda.

3. Menjual Jasa
Cara berbisnis tanpa modal selanjutnya adalah dengan menjual jasa. Ada banyak sekali jenis jasa yang bisa anda jual. Pilihlah sesuatu yang memang anda kuasai. Misalnya jasa desain grafis, jasa pembuatan website, menulis artikel dan masih banyak lainnya.

Supaya bisnis jasa anda berkembang, anda harus mengetahui cara berbisnis supaya sukses. Tawarkan kemampuan yang anda punya kepada orang lain. Jadi anda tidak memerlukan modal uang yang banyak. Untuk lebih dikenal orang lain, anda bisa mempromosikan bisnis jasa anda secara online. Bisa lewat twitter, facebook, instagram dan lainnya.

4. Affiliate
Masih belum banyak orang yang mengetahui cara berbisnis tanpa modal yang satu ini. Padahal bisnis affiliate merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Saat ini ada banyak sekali market place yang menawarkan kerja sama affiliate.

Affiliate merupakan model bisnis penjualan yang berbasis komisi. Jadi jika anda berhasil menjual satu barang, anda akan mendapatkan komisi sesuai yang sudah dijanjikan. Biasanya komisi antara 5 sampai 20% dari harga barang. Model bisnis ini mirip dengan model bisnis door to door pada bisnis offline.

Jadi sekarang anda tak perlu khawatir lagi untuk membuka sebuah bisnis. Ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa dibuka tanpa menggunakan modal uang sama sekali. Yang saya sebutkan diatas merupakan gambaran umum saja.

Anda bisa mengembahkannnya lagi dari hal-hal tersebut. Carilah peluang bisnis yang paling anda kuasai dan paling anda sukai. Jika menjalankan bisnis yang disukai, anda akan lebih senang menjalankannya. Itulah beberapa cara berbisnis tanpa modal yang bisa anda lakukan. Selamat mencoba. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel