10 peluang bisnis dengan modal kecil terbaru

Bagi sebagian orang masih menganggap bahwa untuk memulai bisnis membutuhkan modal yang sangat besar. Pemikiran seperti ini mengacu pada target keuntungan yang diinginkan dalam jangka waktu tertentu. Padahal anda memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis dengan modal yang cukup kecil. Tentu saja bisnis seperti ini juga disesuaikan dengan kondisi dan pengelolaan manajemen yang sangat baik. Produk atau jasa yang anda tawarkan juga harus diintegrasikan dengan modal utama. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi anda dalam menjalankan bisnis untuk waktu yang cukup lama. Bahkan, peluang bisnis dengan modal kecil seperti itu juga bisa memberikan keuntungan sangat baik.

10 peluang bisnis dengan modal kecil terbaru


10 peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa anda coba
Ada banyak rekomendasi bisnis yang hanya membutuhkan modal cukup kecil. Biasanya bisnis seperti ini akan membutuhkan pengelolaan manajemen hingga konsep pengembangan yang berbeda. Bahkan, sebagian dari anda juga bisa menjalankan bisnis ini dengan memanfaatkan hobi. Modal yang dibutuhkan biasanya digunakan untuk mengembangkan kualitas produk yang dijual hingga promosi. Semakin baik kualitas produk dan cara promosi yang diterapkan biasanya akan memberikan pengaruh besar pada keuntungan yang anda dapatkan. Berikut ini ada 10 peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa anda pertimbangkan seperti:

      1. Membuka usaha laundry kiloan
Pilihan dari peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa anda pertimbangkan adalah dengan membuka usaha laundry kiloan. Bisnis ini memang cukup banyak diminati oleh para pebisnis pemula. Apalagi kebutuhan dari laundry juga bisa menjadi pertimbangan bagi anda. Untuk memulai bisnis ini anda akan membutuhkan tempat hingga perlengkapan utama. Cobalah manfaatkan halaman depan rumah atau ruangan kosong di bagian depan rumah anda. Selanjutnya perangkat yang dibutuhkan biasanya terdiri dari mesin cuci, mesin pengering pakaian, setrika, timbangan dan lainnya. Tawarkan harga jasa laundry yang terjangkau untuk menarik perhatian bagi pelanggan baru. Jangan lupa tingkatkan kualitas dari hasil laundry itu.

2. Berjualan pulsa
Bisnis lain yang bisa anda jalankan dengan modal tidak terlalu besar adalah berjualan pulsa. Sebenarnya konsep bisnis seperti ini tergantung dari modal yang anda miliki. Anda bisa memulainya dengan menggunakan modal yang tidak terlalu besar. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal. Tempat akan mempengaruhi anda untuk mendatangkan banyak pembeli. Bila rumah anda berada di jalanan yang ramai tentu saja itu akan menjadi peluang sangat baik. Gunakan sebagian modal anda untuk mendapatkan item pulsa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing item dari pulsa ini biasanya dijual dengan selisih yang cukup tinggi.

3. Membuka warung sembako
Anda bisa menjalankan salah satu dari peluang bisnis dengan modal kecil dengan membuka warung sembako. Bisnis seperti ini memang sangat ideal untuk dijalankan mengingat kebutuhan pokok selalu dicari banyak orang. Untuk membuka warung sembako sebaiknya tawarkan pilihan produk yang berkualitas. Misalnya anda menjual produk unggulan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan lainnya. Mulailah dengan membuka warung yang berada di sekitar lingkungan anda. Mungkin anda juga bisa menawarkan harga setiap produk dengan cukup terjangkau. Cara seperti ini cukup efektif untuk membuat orang lain mencoba membeli di warung anda.

4. Berjualan aneka sarapan pagi
Rekomendasi lain untuk berbisnis dengan modal kecil adalah usaha kuliner. Anda bisa mencoba usaha kuliner dengan berjualan aneka sarapan pagi. Biasanya usaha ini sangat laris bila anda berada di lingkungan padat penduduk. Mulailah dengan menawarkan berbagai pilihan sarapan pagi seperti bubur ayam, nasi uduk, nasi campur, nasi kuning dan lainnya. Gunakan kemasan yang mudah dibawa untuk memudahkan para pembeli menikmati di kantor atau tempat kerja. Hal penting yang harus anda pertimbangkan adalah tawarkan dengan harga jual yang cukup terjangkau. Tentu saja anda harus menggunakan bahan baku berkualitas.

5. Berjualan makanan ringan kemasan
Usaha kuliner memang masih menjadi primadona bagi sebagian pebisnis pemula. Salah satu pilihan bisnis yang bisa anda coba adalah dengan menjual makanan ringan kemasan. Apalagi saat ini sudah banyak tipe makanan ringan dengan kemasan unik yang termasuk dalam bisnis kekinian. Anda bisa mencoba dengan menjual makanan ringan yang berasal dari bahan baku sederhana seperti ketela, pisang, kentang dan lainnya. Buatlah kemasan unik dan menarik yang menjadi representasi dari nama dan produk makanan ringan itu. Jangan lupa untuk melakukan promosi dengan sosial media agar orang lain tertarik mencoba.

6. Usaha jus buah
Anda juga bisa mencoba untuk berbisnis jus buah. Usaha seperti ini memang cukup tren diberbagai kalangan. Bahkan, modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini juga tidak terlalu besar. Modal yang anda miliki biasanya akan digunakan untuk membeli gerobak, perlengkapan jus dan bahan baku. Namun, untuk memulai usaha ini sebaiknya pilih tempat yang representative dan ramai. Tawarkan menu yang unik dan berasal dari resep anda sendiri. Ini akan menjadi ciri khas dari bisnis jus buah anda. Hal yang paling penting adalah gunakan bahan baku berkualitas dan berikan harga terjangkau.

7. Bisnis online shop
Perkembangan teknologi yang semakin pesat juga bisa membantu bisnis anda. Salah satunya adalah dengan memulai bisnis online shop. Anda bisa membuat website khusus untuk berbagai pilihan produk yang ingin anda jual. Beberapa rekomendasi produk yang bisa anda jual misalnya saja produk fashion, aksesoris, produk kecantikan dan lainnya. Biasanya cara seperti ini dilakukan dengan menjadi reseller. Namun, anda juga bisa membuat produk dengan brand sendiri lalu dijual dengan harga yang lebih tinggi.

8. Bisnis blogging
Anda juga memiliki kesempatan untuk memulai bisnis blogging. Bisnis seperti ini memang masih memanfaatkan teknologi sebagai modal penting. Namun, anda juga harus memiliki perencanaan terhadap tema blogging yang akan dijalankan. Bisnis seperti ini akan menawarkan keuntungan dari seluruh iklan yang muncul di halaman blog. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini digunakan untuk membeli hosting, domain dan konten.

9. Menawarkan jasa desain grafis
Bila anda memiliki kemampuan desain grafis yang baik cobalah buka bisnis jasa desain. Kebutuhan desain grafis yang semakin meningkat akan menjadi peluang besar bagi anda. Apalagi saat ini ada banyak instansi yang membutuhkan desain untuk logo hingga kemasan produk. Mulailah aktif di berbagai forum yang menjadi tempat bagi para desainer. Jangan lupa untuk memposting contoh desain grafis di akun sosial media pribadi anda.

10. Usaha jasa pembuatan website
Bisnis lain yang cukup menguntungkan dengan modal kecil adalah jasa pembuatan website. Sebenarnya bisnis ini juga membutuhkan keahlian yang cukup baik. Bila anda memiliki kemampuan membuat website dari berbagai platform tentu saja itu akan sangat menguntungkan. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya anda membuat dummy project atau contoh website yang pernah dibuat. Tawarkan contoh itu kepada calon klien

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel