7 Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Potensial dan Menjanjikan Keuntungan Melimpah

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga pada dasarnya masih terbuka lebar. Sayang nya, kebanyakan ibu rumah tangga yang biasa nya tidak menyadarinya sehingga akhirnya malah merasa kesulitan dalam menemukan ide bisnis yang cocok untuk dikerjakan di waktu luang harian mereka.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, meski pun sudah menjadi ibu rumah tangga, tidak sedikit kaum wanita yang tetap berhasrat untuk mendapatkan “penghasilan tambahan”. Wanita seperti ini biasa nya adalah kaum wanita karir yang terpaksa berhenti bekerja karena harus mengurus anak dan suami.

Sayang nya, karena kurang jeli dalam melihat peluang, meski pun memiliki semangat yang menggebu – gebu, banyak kaum ibu rumah tangga yang kesulitan dalam menemukan peluang usaha yang cocok untuk mereka.

Padahal, peluang usaha untuk ibu rumah tangga itu pada dasarnya sangat banyak. Seperti beberapa contoh nya adalah sebagai berikut:

Ragam Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga
1. Jualan Produk Khusus Kaum Wanita (Baik Offline mau pun Online)
Sebelum masuk ke pembahasan, coba sebutkan satu aktivitas yang disukai oleh hampir seluruh kaum wanita di seluruh penjuru dunia..

Mayoritas dari Anda pasti akan menyebutkan kata “belanja” bukan?
Ya, tidak bisa dipungkiri, kaum wanita memang sangat suka belanja.. bahkan, sangking suka nya belanja, terkadang kaum wanita sampai membeli barang – barang yang sebenarnya tidak terlalu mereka butuhkan.

Nah, ini merupakan sebuah peluang..
Dengan memanfaatkan sifat “Shopping holic” yang dimiliki kaum wanita, Anda dapat menjual produk – produk yang menarik di mata kaum wanita.

Dari mulai tas branded, lipstick, kosmetik, sampai dengan pakaian, semuanya bisa Anda jual, baik secara offline, mau pun secara online menggunakan facebook, instagram, line, market place, dan lain sebagainya.

2. Jadi Dropshipper
Mau jualan online tapi nggak punya produk atau nggak punya modal buat beli barang sendiri?
Jika ya, peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini benar – benar sangat pas untuk Anda.
Di bisnis ini, satu – satu nya yang Anda butuhkan adalah kemauan dan keterampilan dalam mempromosikan barang.

Anda tidak perlu memikirkan urusan produksi. Anda tidak perlu memikirkan urusan pengepakan barang. Dan Anda tidak perlu memikirkan urusan pengiriman barang sama sekali.
Yang perlu Anda pikirkan adalah mencari supplier yang mau mengerjakan semua hal di atas dan bagaimana cara mempromosikan produk milik supplier sehingga Anda bisa mendapatkan banyak pembeli.

Untuk memudahkan Anda, berikut merupakan beberapa tempat yang bisa Anda gunakan untuk mencari supplier:
  • ·         Cakning.com
  • ·         Kaskus fjb
  • ·         Ads.id

Sedangkan untuk aktivitas promosinya, Anda dapat menggunakan:
  • ·         Facebook ads
  • ·         Fans fage facebook
  • ·         Instagram
  • ·         Google adsense
  • ·         Blog pribadi
  • ·         Line @
  • ·         Market place, dll

3. Jualan Pulsa
Pulsa saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Dari mulai untuk aktivitas komunikasi, sampai dengan fasilitas penerangan (listrik), semua nya saat ini sudah menggunakan sistem pulsa.

Itu lah kenapa peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini menjadi sangat potensial untuk dijalankan.

Coba mari kita hitung..
Karena pulsa saat ini dibutuhkan oleh banyak orang, maka peluang Anda untuk mendapatkan pembeli akan semakin besar.Anggap saja dalam sehari Anda bisa mendapatkan 30 pembeli pulsa handphone dan listrik dengan keuntungan per transaksi sebesar 1500 rupiah. Dari 30 transaksi ini saja, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan sebesar 45 ribu rupiah.

Jika Anda memiliki fasilitas yang lebih lengkap berupa komputer dan printer, Anda juga bisa melayani aktivitas pembayaran listrik dan BPJS dengan keuntungan per transaksi mencapai 3500 rupiah.

Angka keuntungan yang cukup besar bukan?
Terlebih pekerjaan nya juga tidak memakan banyak waktu dan banyak tenaga..

4. Bisnis Catering
Peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang hobi memasak.Belakangan ini, ada banyak orang yang tidak suka repot menyiapkan makanan sendiri.
Nah, ini merupakan sebuah peluang yang bagus untuk Anda.Dengan memanfaatkan kelihaian memasak yang Anda miliki, Anda dapat membuka jasa catering bulanan.

Target pasar yang Anda tuju bisa bervarisi, seperti: anak kost, event organizer, rumah sakit, hotel, perusahaan, dan lain sebagainya.

Jika masakan Anda memang enak dan Anda berani menawarkan harga yang bersaing, kemungkinan Anda untuk sukses di bisnis ini benar – benar sangat besar.

5. Bisnis Laundry Kiloan
Satu lagi peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang tidak kalah potensial untuk dijalankan adalah bisnis laundry kiloan.

Untuk menjalankan bisnis laundry kiloan, Anda hanya membutuhkan dua buah alat, yaitu mesin cuci dan setrikaan listrik.

Rata – rata harga jasa laundry kiloan yang berlaku di kota besar saat ini adalah sekitar 3500 – 5000 rupiah per kg.

Dengan anggapan per hari nya, Anda bisa mendapatkan order sekitar 30 kg, maka dalam sehari, Anda berpotensi mendapatkan pemasukan sekitar 105 – 150 ribu rupiah.
Angka yang cukup lumayan bukan?

6. Jasa Penitipan Anak
Peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini pada dasarnya sangat potensial untuk dijalankan. Namun entah mengapa tidak banyak kaum ibu rumah tangga yang mau menjalankan nya.
Kebutuhan akan jasa penitipan anak di kota – kota besar pada dasarnya sangat luar biasa. Hal ini terjadi karena banyaknya wanita karir yang memilih tetap menekuni karir mereka di kantor alih – alih berhenti untuk fokus merawat anak dan suami di rumah.

Nah, jika Anda memiliki banyak teman wanita karir yang memiliki anak, Anda dapat menawarkan jasa penitipan anak yang Anda miliki.

Jika Anda memang sudah kenal dekat dengan teman – teman Anda dan jasa penitipan anak yang Anda miliki benar – benar Anda jalankan secara profesional, teman – teman Anda pasti tidak akan ragu untuk menitipkan anak mereka pada Anda.

7. Trading Saham
Peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini mungkin masih terdengar agak asing di telinga Anda.

Ya, bisnis ini memang tidak banyak ditekuni oleh kaum ibu rumah tangga. Padahal, jika dilihat dari tingkat fleksibilitas nya yang sangat tinggi, bisnis ini benar – benar sangat cocok untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga.

Di samping itu, potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis ini juga tergolong sangat luar biasa.

Saat ini, ada satu orang ibu rumah tangga yang benar – benar sukses menjalani bisnis ini, yaitu Ellen May.

Konon kabarnya, saat ini Ellen May sudah berhasil membukukan keuntungan mencapai ratusan persen dari nilai modal yang ia tanamkan.

Bahkan, saat ini Ellen May juga sudah mendirikan lembaga kursus yang ditujukan untuk memberikan edukasi pada para trader saham pemula.

Itu lah beberapa peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang cukup layak dan potensial untuk Anda coba jalankan. Selamat berbisnis dan semoga sukses ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel