8 Tips promosi lewat facebook terbaru

Facebook bisa menjadi media sosial yang membantu anda untuk melakukan promosi bisnis online. Beberapa fitur yang digunakan untuk promosi itu juga tersedia secara gratis dan memiliki pengaturan yang mudah. Hal yang harus anda ingat tentu saja mentaati seluruh kebijakan yang diberikan Facebook untuk penggunanya. Ini dilakukan untuk memudahkan seluruh proses promosi yang anda lakukan dalam waktu yang sangat lama. Beberapa fitur yang tersedia di Facebook memang bisa digunakan secara bersamaan. Keuntungan dari penggunaan Facebook untuk melakukan promosi tentu saja mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Apalagi bila anda menggunakan beberapa tips promosi lewat facebook yang dianggap sangat ideal.

8 tips promosi lewat facebook yang harus dilakukan
Beberapa fitur yang diberikan Facebook memiliki fungsi yang sangat ideal untuk mendukung bisnis online anda. Tentu saja ini bisa dilakukan dengan memperhitungkan skema bisnis online yang anda jalankan. Bila anda membutuhkan jaringan relasi atau jangkauan yang lebih luas sebaiknya jadikan Facebook sebagai media promosi yang murah dan ideal. Anda bisa dengan mudah membagikan berbagai konten yang berkaitan dengan bisnis online anda melalui media sosial ini. Cobalah menerapkan beberapa tips promosi lewat facebook yang terdiri dari:

1.       Membuat status promosi bisnis online
tips promosi lewat facebook terbaru
Ini adalah salah satu dari tips promosi lewat facebook yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa memanfaatkan kolom status yang ada di bagian fitur untuk akun personal maupuin fanpage bisnis. Status itu bisa berisi seluruh deskripsi dari produk atau jasa bisnis online yang anda tawarkan. Tidak ada batasan dari jumlah karakter yang digunakan pada fitur ini. Sebaiknya anda menggunakna deskripsi yang menarik dan cukup singkat. Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi orang lain agar mengerti pesan yang anda sampaikan. Update status anda juga bisa dilakukan dalam waktu yang cukup cepat. Hindari posting status yang terlalu banyak untuk menghindari report spam.

2.       Mencoba layanan fanpage akun
tips promosi facebook terbaru
Facebook memiliki layanan lain melalui fanpage. Layanan ini biasanya digunakan untuk metode bisnis atau publik figure. Hal yang membedakan adalah jumlah followers yang dimiliki oleh layanan fanpage tidak terbatas berbeda dengan pertemanan akun personal yang dibatasi hanya 5000 saja. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fitur dari layanan fanpage dengan membagikan status dan konten dalam jumlah yang cukup banyak. Hal yang harus anda ingat tentu saja semakin banyak jumlah likes atau followers fanpage anda tentu saja jangkauan dari bisnis juga lebih luas. Perhitungkan juga fitur lain yang bisa anda sinkronisasi melalui platform berbeda untuk meningkatkan jangkauan dari fanpage.

3.       Membagikan konten gambar dan video
8 tips promosi facebook terbaru
Tips promosi lewat facebook lainnya yang bisa anda coba dengan mulai membagikan atau posting konten. Biasanya format dari konten itu bisa berupa video atau gambar. Tentu saja konten ini bisa berkaitan dengan produk atau jasa dari bisnis online yang dijalankan. Misalnya saja anda membagikan konten gambar yang berkaitan dengan deskripsi produk dan keunggulannya dibandingkan produk kompetitor. Berikan juga deskripsi dari produk itu pada penjelasan yang sudah disediakan melalui kolom. Konten video juga dianggap akan menarik perhatian followers anda. Mungkin anda bisa mencoba untuk membuat konten video promosi dengan konsep unik. Piliha lain dengan membuat video yang berisi review dari pengguna produk.

4.       Ikut dalam banyak grup bisnis
 Ikut dalam banyak grup bisnis
Facebook juga memiliki layanan grup. Layanan ini berisi banyak anggota dari akun personal yang memiliki tujuan atau visi yang sama. Ada beberapa tipe grup di Facebook yang bisa anda ikuti. Beberapa diantaranya seperti grup yang disesuaikan dengan wilayah tempat tinggal, hobi, hal yang disenangi atau membahas topik tertentu. Anda bisa mulai mengikuti banyak grup untuk mendapatkan jangkauan atau relasi yang lebih banyak. Cobalah masuk dalam beberapa grup yang berkaitan dengan bisnis online. Cara seperti ini juga bisa dilakukan dengan menjadi anggota yang aktif dengan membagikan informasi yang sesuai dengan tujuan grup. Mintalah ijin dari admin untuk melakukan promosi produk yang anda tawarkan.

5.       Mencoba layanan marketplace
Mencoba layanan marketplace
Fitur dan layanan lain yang akan membantu anda untuk melakukan promosi dengan menggunakan Marketplace. Fitur dari Facebook seperti ini sebenarnya hampir mirip dengan ecommerce. Anda bisa menggunakan layanan itu untuk menjual seluruh produk dengan sangat mudah. Ada beberapa pengaturan yang akan membuat produk anda menarik perhatian pengguna Facebook lain. Pada marketplace setiap produk yang diposting akan mudah mendapatkan deskripsi dan rincian harga. Bahkan, anda juga bisa membagikan konten di marketplace pada akun personal atau fanpage. Bila ada orang lain yang tertarik anda juga akan mendapatkan notifikasi. Jumlah produk yang anda posting melalui marketplace ini tidak terbatas. Tentu saja harus disesuaikan dengan ketentuan dari Facebook.

6.       Promosi lewat messaging
Promosi lewat messaging
Tips lain untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan layanan chat atau messaging. Cara seperti ini bisa anda terapkan melalui akun personal atau fanpage. Layanan chat ini akan memudahkan anda untuk menawarkan berbagai promosi atau produk yang dijual. Cobalah lakukan promosi satu per satu terhadap followers atau teman anda. Mulai dengan percakapan sederhana selanjutnya memberikan penawaran menarik. Hal ini bisa anda lakukan setiap hari dengan jumlah chat yang dibatasi. Untuk melakukan cara promosi seperti ini sebaiknya hindari percakapan yang memaksa. Hal ini akan membuat anda tidak masuk dalam kategori spam.

7.       Membuat kompetisi sederhana
Membuat kompetisi sederhana
Biasanya beberapa online shop atau akun personal yang melakukan promosi mulai menerapkan beberapa cara unik. Salah satunya adalah dengan membuat kompetisi sederhana yang akan melibatkan followers atau jaringan pertemanan anda. Kompetisi seperti ini sering disebut dengan gimmick. Pemenang dari kompetisi akan mendapatkan hadiah yang berupa dari produk anda. Untuk memulai kompetisi seperti ini sebaiknya gunakan ketentuan untuk menjadi followers fanpage anda. Hal ini akan membantu fanpage mendapatkan jumlah followers yang lebih banyak. Kompetisi yang bisa anda lakukan seperti review produk, komentar terbaik, testimony terbaik dan foto produk terbaik. Gunakan batas waktu yang tidak terlalu lama untuk mendapatkan jumlah peserta yang lebih banyak.

8.       Memaksimalkan iklan berbayar dari Facebook
Memaksimalkan iklan berbayar dari Facebook
Facebook juga memiliki layanan iklan berbayar. Layanan seperti ini bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Namun, anda juga harus memperhitungkan jumlah modal yang digunakan sebagai bagian dari iklan berbayar. Pengaturan dari iklan berbayar ini dianggap sangat ideal karena bisa menjangkau calon pelanggan sesuai dengan demografi yang anda inginkan. Hal ini akan membuat produk anda memiliki target khalayak yang sangat khusus. Apalagi pengaturan iklan juga bisa memiliki tampilan yang berbeda. Jumlah tampilan iklan itu bisa disesuaikan dengan budget yang anda gunakan. Semakin banyak tampilan jumlah iklan yang anda inginkan tentu saja akan memiliki harga lebih mahal.

0 Response to "8 Tips promosi lewat facebook terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel