Perencanaan Matang Dan Rincian Modal Untuk Bisnis Restoran

Konsep memiliki restoran terbilang sangat meguntungkan bagi sebagian orang, maka Anda harus sangat berhati-hati untuk menghitung modal untuk membuka sebuah restoran. Membuka restoran itu sendiri tidak hanya rumit, tetapi juga bisa sangat menguras dompet. Ada begitu banyak restoran di luar sana yang bergulir di tahun pertama karena salah perhitungan, yang dapat berarti bagi Anda.


Perencanaan Matang Dan Rincian Modal Untuk Bisnis Restoran


Kehilangan modal untuk restoran?
Jenis restoran yang Anda inginkan memiliki banyak fungsi di ibukota yang dibutuhkan. Anda memerlukan lokasi untuk restoran Anda, yang dapat Anda beli atau sewa. Ada hal yang wajib untuk diperhatikan , Jika Anda memilih untuk membangun dan membeli sewa, ada biaya legalitas tambahan seperti IMB dan izin bangunan yang mungkin Anda perhitungkan. Jangan lupakan juga biaya lisensi dan dokumen hukum lainnya untuk memulai bisnis restoran Anda.

Anda juga harus membeli semua perlengkapan restoran , peralatan masak , kursi , meja , dan peralatan makanan , dekorasi , dan biaya perekrutan karyawan (seragam dan gaji dan / atau tunjangan) dan biaya operasi (limbah sampah , internet , telepon , renovasi, dll.).

Juga kemungkinan promosi , seperti iklan surat kabar , baliho, atau brosur. Ketika seseorang ingin membuka restorannya sendiri, satu hal yang sering terlintas dalam pikiran adalah 'restoran terbuka modal banyak uang’.

Pada awalnya, biaya segalanya akan lebih tinggi dari yang diharapkan, tetapi ini tidak selalu benar. Sebelum Anda membeli sesuatu, tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar membutuhkannya ketika Anda memulai bisnis.

Anda mungkin bisa mulai dengan menyimpan 500 gelas. Anda dapat langsung membeli seribu keping, atau Anda mungkin dapat membeli mesin pembayaran. Anda dapat membeli barang-barang lain, setelah Anda mulai menghasilkan keuntungan. Selain itu, Anda dapat mengandalkan media sosial sebagai media promosi untuk kehilangan biaya lebih banyak. Media sosial memungkinkan komunikasi langsung dengan komunitas yang lebih luas dan dapat efektif untuk menarik massa.

Modal restoran terbuka minimum? Coba waralaba saja!
Model bisnis waralaba atau sering disebut kerjasama, saat ini menjadi salah satu model bisnis alternatif paling populer bagi orang-orang yang memiliki modal restoran terbatas yang terbatas dengan sedikit modal untuk mengawali usaha. Bisnis restoran waralaba dengan system kerjasama jauh lebih baik karena orang akan mengunjungi restoran berdasarkan merek dan reputasi mereka. Menjadi keuntungan lebih dari model bisnis waralaba adalah nilai investasi terbilang kecil dari pada membuka restoran sendiri.

Anda tidak perlu repot lagi dari sistem bisnis atau kegiatan promosi, karena semua aspek ini telah disiapkan oleh pemilik waralaba (franchisor). Namun, restoran waralaba memiliki perhitungan tambahan sendiri , karena tergantung dari jenis bisnis waralaba yang Anda pilih, termasuk didalamnya seperti biaya lisensi waralaba restoran makanan cepat saji terkemuka di Indonesia , bahkan biaya peralatan dan pelatihan bisa antara 30-60 juta rupiah.

Plus, Anda harus membayar biaya royalti - pendapatan dari laba restoran yang biasanya 2 hingga 6 persen. Biaya tersebut belum termasuk dari biaya lainnya. Semua hal di atas gambaran kecil sebelum Anda menyelam jauh ke dalam ibukota untuk membuka restoran. Karena Anda mungkin akan menambahkan banyak biaya sebelum Anda dapat mulai memanen laba.

Di mana saya bisa mendapatkan modal untuk membuka restoran?
Anda memiliki beberapa opsi yang sesuai dengan pembukaan modal restoran. Pilihan pertama dan utama adalah rekening tabungan Anda sendiri. Karena jika Anda tidak mau uang Anda sendiri untuk memulai bisnis, maka cari orang lain untuk dapat berpartisipasi dalam penanaman modal untuk Anda?

Berikut perhitungan visualnya secara sederhana : misalnya Anda adalah karyawan berpenghasilan Rp 5 juta dengan pengeluaran sekitar Rp 4 juta per bulan. Artinya, Anda bisa menghemat 1 juta rupiah setiap bulan. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan modal untuk bisnis restoran waralaba yang mencapai 60 juta dalam 60 bulan, alias 5 tahun. Tentu saja, perhitungan ini tidak termasuk tunjangan gaji dan THR dari kantor Anda.

Anda dapat mengajukan permohonan untuk pinjaman tanpa jaminan (KTA) melalui bank Anda. Bedanya dengan pinjaman biasa, KTA lebih fleksibel karena akan dengan mudah mendapatkan modal dan tidak perlu memberikan apa pun kepada bank sebagai jaminan. Fasilitasi tersebut dapat anda gunakan untuk mendapatkan modal membuka restoran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel