10 peluang bisnis kuliner yang bisa dicoba dengan modal kecil

 Bisnis kuliner bisa dijalankan dengan modal kecil. Tentu saja ada beberapa peluang pangsa pasar yang harus ditentukan terlebih dahulu. Selain itu, potensi dari bisnis itu sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan anda dalam menawarkan kemasan produk yang menarik. Untuk memulai bisnis seperti ini cobalah menawarkan produk yang tidak banyak beredar di pasaran. Bahkan, anda juga bisa membuat konsep produk kuliner sendiri dengan kekuatan dari resep yang anda miliki. Namun, cara seperti ini tentu saja membutuhkan riset dan waktu pengembangan yang cukup lama. Padahal, ada beberapa peluang bisnis kuliner yang bisa dilakukan dengan cepat dan dimulai dengan modal kecil.
10 peluang bisnis kuliner yang bisa dicoba dengan modal kecil

 10 rekomendasi peluang bisnis kuliner menguntungkan
Anda tidak perlu khawatir tentang kompetisi di dunia bisnis kuliner. Selama anda memiliki signature atau karakter produk kuliner yang khas maka potensi pasar juga akan semakin terbuka. Namun, anda juga harus mempertimbangakn pengelolaan manajemen yang baik. Biasanya bisnis seperti ini juga membutuhkan sumber daya ideal untuk mengelola dalam jangka waktu yang cukup panjang. Anda bisa merekrut sumber daya tambahan atau menjalankan bisnis ini sendiri. Berikut ini ada 10 peluang bisnis kuliner yang bisa anda pertimbangkan, seperti:
1.       Memulai kuliner ayam geprek
Salah satu dari peluang bisnis kuliner yang bisa anda mulai adalah dengan membuka usaha ayam geprek. Bisnis kuliner ini memang sedang populer. Apalagi anda bisa dengan mudah melihat berbagai review dari makanan di sosial media seperti Youtube atau instagram. Anda juga memiliki kesempatan untuk memulai usaha ini. Modal dan konsep bisnis yang jelas memang akan menjadi hal penting. Anda harus memperhitungkan modal utama yang akan digunakan. Selain itu, coba tawarkan konsep ayam geprek yang berbeda dibandingkan lainnya. Menu kuliner ayam geprek ini harus memiliki target yang jelas. Misalnya saja anda memang khusus menyasar kalangan mahasiswa atau chicken holic.

2.       Menjual aneka sarapan pagi
Rekomendasi bisnis kuliner lain yang menguntungkan dengan membuka lapak atau warung sarapan pagi. Bisnis ini memang cukup memberikan keuntungan bila anda menemukan lokasi yang sangat strategis. Pola bisnis yang anda terapkan cukup dengan menawarkan menu sarapan pagi dengan kemasan yang praktis. Ada beberapa pilihan menu sarapan pagi yang bisa anda pertimbangkan. Mungkin anda bisa menawarkan menu bubur ayam, nasi kuning, nasi uduk, nasi sayur dan lainnya. Coba gunakan kemasan praktis sehingga menu sarapan pagi bisa dibawa ke kantor atau tempat bekerja. Tawarkan aneka sarapan pagi ini di tempat strategis seperti pinggir jalan tempat ramai lainnya.

3.       Bisnis catering menu diet
Anda juga bisa memulai peluang bisnis kuliner dengan menawarkan berbagai menu diet. Konsep catering menjadi salah satu bagian penting yang bisa diterapkan. Namun, untuk memulai bisnis ini tentu saja anda harus sudah memiliki perhitungan terhadap target pembeli. Ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan omset yang sudah diperhitungkan. Salah satu cara untuk menggaet pembeli adalah dengan menawarkan ke berbagai tempat fitness, komunitas tertentu hingga melakukan pemasaran di sosial media. Hal penting yang harus diperhitungkan tentu saja dengan informasi nutrisi dari setiap menu yang anda tawarkan. Cara seperti ini dianggap akan memudahkan para pelanggan anda mengetahui nutrisi yang akan dikonsumsi hari itu juga.

4.       Peluang bisnis cemilan kemasan
Bisnis makanan ringan juga terus berkembang dengan sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak muncul merek makanan ringan baru yang ditawarkan secara konvensional atau dengan sosial media. Hal ini bisa menjadi peluang besar untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis kuliner. Anda bisa memulainya dengan menentukan menu makanan ringan yang akan dijual. Misalnya saja dengan menggunakan keripik kentang berbagai rasa dengan kemasan unik. Gunakan metode penyajian konvensional agar orang lain juga tertarik. Selain itu, coba gunakan kemasan yang menarik dan tawarkan melalui sosial media.

5.       Mencoba bisnis gorengan
Bisnis gorengan juga bisa anda pertimbangkan. Apalagi bisnis ini juga memiliki basis penggemar yang cukup banyak. Pada waktu tertentu biasanya penjualan dari produk gorengan akan meningkat tajam. Hal ini akan menjadi potensi bisnis yang sangat besar. Untuk memulai bisnis seperti ini anda akan membutuhkan lokasi strategis dan pilihan menu gorengan yang berbeda. Coba tawarkan konsep gorengan yang higienis dengan berbagai rasa. Berikan juga harga yang relatif terjangkau untuk setiap produk. Cara seperti ini dianggap akan menarik perhatian dari para pembeli.

6.       Usaha kuliner bakso
Pilihan lain dari bisnis kuliner yang sangat menjanjikan adalah dengan membuka usaha bakso. Anda harus tahu bahwa penggemar bakso saat ini tidak akan pernah berkurang. Anda juga bisa ikut dalam bisnis ini dengan menawarkan menu bakso yang berbeda dibandingkan warung lainnya. Misalnya saja dengan menambahkan menu bakso keju dengan pilihan rasa yang unik. Tentukan tempat yang sangat strategis agar orang lain mudah untuk menemukan warung anda. Hal yang paling penting adalah dengan menampilkan warung higienis, termasuk pada penyajian menu bakso.

7.       Usaha kuliner nasi goreng
Nasi goreng memang menjadi salah satu menu andalan di berbagai tempat kuliner. Namun, potensi seperti ini bisa mendatangkan keuntungan yang besar bila anda menyajikan banyak pilihan menu nasi goreng. Cobalah anda melakukan eksperimen untuk mendapatkan jenis nasi goreng yang berbeda. Gunakan konsep bisnis yang cukup sederhana dengan menggunakan tempat yang tidak terlalu besar. Tawarkan harga yang relatif terjangkau untuk setiap menu itu.

8.       Menjalankan bisnis kue kering
Bisnis kue kering memang semakin menjamur. Apalagi kemudahan mendapatkan referensi resep menjadi salah satu alasan yang membuat bisnis ini sangat populer. Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan cukup mudah tentu saja dengan dukungan modal yang sudah diperhitungkan. Salah satu hal yang memudahkan bisnis ini tentu saja metode pemasaran yang harus anda gunakan. Sebaiknya anda memaksimalkan metode pemasaran melalui sosial media untuk meningkatkan penjualan dari menu kue kering itu.

9.       Mencoba warung vegetarian
Sebenarnya bisnis kuliner ini memang sudah sering dijalankan beberapa personal atau komunitas. Namun, anda juga memiliki peluang untuk memulai bisnis ini. Hal yang harus anda perhitungkan tentu saja pangsa pasar yang tidak terlalu besar. Selain itu, metode pemasaran biasanya akan tertuju pada beberapa komunitas saja. Namun, peluang seperti ini justru akan mendatangkan pelanggan loyal. Kondisi ini yang membuat anda harus melakukan peningkatan terhadap menu vegetarian kepada mereka. Biasanya loyalitas akan ditunjukkan dengan kemampuan mereka membayar harga yang cukup tinggi.

10.   Usaha kuliner jajanan pasar
Bisnis kuliner lain dengan modal kecil yang bisa anda jalankan mungkin dengan membuka usaha jajanan pasar. Ada banyak pilihan produk jajanan pasar yang bisa anda jual. Bahkan, beberapa orang selalu menjadikan menu jajanan pasar ini sebagai sarapan pagi sebelum bekerja. Ini akan menjadi peluang yang sangat baik untuk mendapatkan keuntungan besar.

0 Response to "10 peluang bisnis kuliner yang bisa dicoba dengan modal kecil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel