8 peluang bisnis kekinian yang bisa dicoba dengan modal kecil

Anda harus sadar bahwa model bisnis saat ini memang cenderung mengalami perubahan yang sangat signifikan. Ada berbagai skema bisnis dengan produk yang mungkin masih jarang ditemui. Bahkan, berbagai produk yang ditawarkan saat ini memang mengikuti trend. Semakin banyak trend yang beredar di masyarakat sebenarnya akan menjadi peluang bisnis yang cukup baik. Selain itu, hal ini juga akan diikuti dengan penawaran jasa yang berbeda. Kondisi ini memang dipengaruhi oleh penggunaan sosial media seperti Instagram, YouTube dan lainnya. Anda juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjalankan peluang bisnis kekinian.
8 peluang bisnis kekinian yang bisa dicoba dengan modal kecil


peluang bisnis kekinian dengan keuntungan besar
Saat ini ada banyak pilihan bisnis terbaru yang menawarkan produk unik dan menarik. Untuk ikut dalam bisnis seperti ini anda harus memiliki konsep bisnis yang berbeda. Bahkan, produk yang anda tawarkan juga sebaiknya memiliki tampilan yang unik. Ini dilakukan agar orang lain juga tertarik untuk membeli dan mencoba produk anda. Selain itu, penggunaan sosial media juga mempengaruhi pola bisnis yang akan dikembangkan dalam waktu cukup lama. Berikut ini ada 8 peluang bisnis kekinian yang bisa anda coba seperti:
1.       Menjual berbagai produk berbahan daur ulang
Anda bisa memulai peluang bisnis kekinian dengan menjual berbagai produk dari bahan daur ulang. Potensi bisnis seperti ini semakin tumbuh pesat mengingat jumlah pembeli yang semakin meningkat. Bahkan, sudah banyak toko online atau ecommerce yang menawarkan produk seperti ini. Biasanya modal untuk memulai bisnis ini disesuaikan dengan konsep yang akan anda gunakan. Anda bisa memulai bisnis dengan mudah dengan menggunakan perlengkapan yang cukup sederhana. Produk yang akan dibuat terdiri dari tas berukuan besar yang berasal dari lapisan plastik makanan ringan. Selain itu, anda juga bisa membuat keperluan rumah tangga dari daur ulang berbahan kardus. Tentu saja nilai jual dari produk seperti ini akan meningkat sesuai dengan desain dan kualitas.

2.       Mencoba bisnis jasa titip
Rekomendasi bisnis lain yang cukup menarik adalah jasa titip. Bisnis ini memang cocok bagi anda yang sering bepergian ke berbagai tempat, terutama lokasi di luar negeri. Anda bisa membuka jasa titip untuk berbagai produk di luar negeri yang tidak di jual di dalam negeri. Biasanya harga yang ditawarkan juga akan memiliki selisih lebih tinggi. Cara bisnis seperti ini akan sangat ideal untuk beberapa produk dengan ukuran kecil namun memiliki harga jual yang cukup tinggi. Misalnya saja anda membuka jasa titip khusus produk make up saat akan melakukan perjalanan di Singapura, Hongkong atau negara lain. Keuntungan yang anda dapatkan juga berasal dari kurs atau nilai tukar yang disesuaikan dengan mata uang negara itu.

3.       Menjual snack kekinian
Pilihan lain dari peluang bisnis kekinian yang bisa dipertimbangkan adalah dengan menjalankan usaha kuliner. Salah satu pilihan produk kuliner yang bisa anda tawarkan adalah dengan menjual snack kekinian. Biasanya snack ini sangat sulit untuk didapat atau hanya anda saja yang bisa menjual. Makanan ringan kemasan yang berasal dari luar negeri menjadi salah satu produk yang banyak digemari. Anda bisa menjadi reseller dari produk makanan ringan ini dan dijual kembali dengan harga jual yang lebih tinggi. Selain itu, anda juga bisa menjual makanan ringan dengan merek dan resep sendiri. Biasanya cara seperti ini lebih menguntungkan dan memudahkan anda untuk menggunakan metode penjualan.

4.       Menjadi content creator
Bisnis lain yang bisa anda coba mungkin dengan menjadi content creator. Saat ini sudah banyak platform sosial media atau blogging yang bisa memberikan anda penghasilan tambahan. Apalagi masing-masing dari platform itu juga membutuhkan konten yang akan mendatangkan viewers atau pengunjung. Salah satu rekomendasi yang bisa anda lakukan dengan menjadi content creator untuk sosial media seperti Instagram dan youtube. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan content creator atau memiliki akun sendiri untuk optimasi konten. Untuk memulai bisnis seperti ini sebaiknya pilih tema yang menarik untuk menjadi bahan dari content yang dijual atau dioptimasi sendiri.

5.       Menawarkan produk organik
Peluang bisnis kekinian lainnya yang bisa anda coba dengan menawarkan produk organik. Saat ini sudah banyak komunitas atau kelompok yang sudah memahami tentang fungsi penting dari produk organik. Anda bisa menawarkan atau menjual produk organik yang terdiri dari bahan pokok atau buahan. Beberapa produk organik ini terdiri dari beras, sayuran, buahan, olahan susu dan lainnya. Cobalah ikuti berbagai komunitas yang sering mengadakan acara kumpul bersama. Tawarkan produk anda kepada mereka. Selain itu, anda juga bisa menjual produk ini secara online. Cara seperti ini biasanya lebih banyak memberikan keuntungan.

6.       Jasa catering vegetarian
Bisnis lain yang menguntungkan adalah dengan membuka jasa catering khusus menu vegan. Jasa catering seperti ini memang sudah banyak dilakukan oleh orang lain. Namun, anda masih memiliki peluang untuk ikut dalam kompetisi bisnis ini. Untuk memulai bisnis catering menu khusus seperti ini sebaiknya coba eksplorasi banyak resep dan menu. Selanjutnya tawarkan beberapa menu kepada komunitas atau orang-orang yang menjadi vegetarian. Berikan harga yang terjangkau. Hal yang harus anda ingat adalah jasa catering seperti ini akan membutuhkan bahan baku berkualitas. Bahan baku itu dianggap akan mempengaruhi rasa dan kualitas nutrisi yang dibutuhkan oleh para vegan.

7.       Menjadi Youtuber
Perkembangan internet saat ini mulai dimanfaatkan secara optimal bagi sebagian orang. Salah satunya dengan menjadi Youtuber. Bisnis seperti ini masuk dalam kategori kekinian karena sudah banyak youtuber yang menghasilkan uang sangat banyak. Para youtuber itu juga menawarkan konten yang menarik sehingga orang lain tertarik untuk melihat secara keseluruhan. Untuk menjadi youtuber seperti itu tentu saja anda harus memiliki konsep konten yang berbeda. Mungkin anda bisa menawarkan konten kuliner dengan mengunjungi banyak tempat makan yang unik dan menarik. Penghasilan yang didapat biasanya berasal dari iklan yang muncul dari setiap pengunjung yang melihat konten anda. Semakin banyak konten yang dilihat tentu saja jumlah iklan juga semakin banyak.

8.       Dropshipper produk impor
Pilihan lain dari peluang bisnis kekinian yang bisa anda coba adalah dengan menjadi dropshipper produk impor. Saat ini ada beberapa ecommerce yang memudahkan anda untuk mendapatkan produk impor dari berbagai negara. Mungkin anda bisa melihat ini sebagai peluang yang sangat menguntungkan. Cobalah anda menjadi dropshipper dengan menghubungi para supplier yang berada di luar negeri untuk produk tertentu. Selanjutnya anda bisa menjual produk mereka melalui online shop atau ecommerce. Omset penjualan yang anda dapatkan biasanya berasal dari jumlah relasi yang dimiliki. Tawarkan selisih harga jual kepada para pembeli lebih tinggi dari harga yang anda dapatkan melalui supplier.

0 Response to "8 peluang bisnis kekinian yang bisa dicoba dengan modal kecil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel