Cara gratis promosi di internet yang harus dicoba sekarang

Ada banyak peluang untuk melakukan promosi lewat internet. Banyak platform yang bisa digunakan agar produk atau jasa anda bisa menjangkau lokasi yang lebih luas lagi. Namun, cara promosi seperti itu biasanya dilakukan dengan berbayar atau gratis. Bila anda ingin mencoba untuk melakukan promosi gratis bisa saja dengan memanfaatkan beberapa platform. Namun, ada ketentuan yang harus anda penuhi sesuai dengan kebijakan dari platform itu. Masing-masing dari platform yang menyediakan promosi secara gratis akan memberikan batasan tertentu terhadap layanan mereka. Tentu saja ini akan menjadi bagian penting dari cara gratis promosi di internet.

8 cara gratis promosi di internet dengan dampak besar
Sebenarnya anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar dalam melakukan promosi lewat internet secara gratis. Bahkan dampak yang bisa anda rasakan akan dimulai dengan mendapatkan jangkauan yang lebih luas lagi. Cara seperti ini memang memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap pengetahuan orang lain tentang produk atau jasa yang anda tawarkan. Perlu diingat bahwa beberapa platform yang anda gunakan juga memiliki fitur layanan yang harus digunakan dengan baik. Berikut ini ada 8 cara gratis promosi di internet yang bisa anda coba dengan mudah, seperti:

1.       Memanfaatkan platform Facebook
Cara gratis promosi di internet yang harus dicoba sekarang
Facebook bisa menjadi salah satu platform yang akan digunakan dari cara gratis promosi di internet. Media sosial ini tersedia secara gratis dan anda juga akan mudah untuk membuat akun. Ada banyak layanan dan fitur yang disediakan Facebook untuk digunakan. Salah satunya adalah dengan memposting status dengan jumlah karakter yang cukup banyak. Anda bisa mencoba melakukan promosi dengan membuat status di Facebook. Bahkan, status ini juga bisa diintegrasikan dengan link dari produk atau jasa yang ditawarkan. Selain itu, fitur dari Facebook yang bisa digunakan untuk melakukan promosi secara gratis seperti Grup dan Marketplace. Anda bisa mengikuti beberapa grup sekaligus dan mulai melakan promosi.

2.       Mencoba posting di Instagram
Mencoba posting di Instagram
Platform media sosial lain yang bisa digunakan untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan Instagram. Media sosial yang berbasis gambar dan video ini dianggap akan memberikan kemudahan bagi anda untuk melakukan promosi. Anda bisa memulainya dengan membuat akun secara gratis dan memilih nama akun yang ideal. Selanjutnya posting konten video atau gambar yang menarik lengkap dengan deskripsi dari produk yang anda tawarkan. Cara promosi ini akan sangat ideal bila jumlah viewers dan likes yang diterima juga semakin banyak. Hal ini membuat anda harus memposting konten yang menarik dengan jumlah yang cukup banyak. Lakukan posting secara regular untuk mendapatkan efek yang sangat baik.

3.       Membuat blog gratis
Membuat blog gratis
Untuk melakukan promosi yang lebih baik lagi sebaiknya gunakan media yang bisa merepresentasikan dari produk atau jasa yang ditawarkan. Hal ini dimulai dengan membuat blog atau website secara gratis. Saat ini ada banyak rekomendasi platform blog yang tersedia secara gratis untuk anda gunakan. Misalnya saja anda membuat blog khusus dengan memanfaatkan blogspot, wordpress, wix dan lainnya. Platform blog itu memiliki fitur atau layanan yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Fungsi dari blog ini membantu anda untuk mengenalkan produk atau jasa melalui konten artikel atau gambar di setiap halaman. Semakin banyak konten yang diposting melalui blog itu akan memberikan keuntungan bagi produk anda untuk dikenal.

4.       Menyebar konten dengan banyak platform
Menyebar konten dengan banyak platform
Cara gratis promosi di internet lainnya yang bisa anda gunakan tentu saja dengan memaksimalkan SEO atau search engine optimation. SEO memiliki dampak yang besar pada promosi yang anda lakukan di internet. Apalagi saat ini sudah banyak orang yang menggunakan search engine seperti Google dan Bing untuk mencari banyak hal. Cobalah untuk menyebarkan konten yang berkaitan dengan promosi anda. Anda bisa membuat tulisan yang akan ditempatkan di berbagia platform secara gratis. Biasanya beberapa website besar memberikan peluang bagi pemilik akun atau penulis freelance untuk menulis. Manfaatkan fitur itu untuk membuat tulisan tentang produk atau jasa anda. Masukkan pola SEO yang ideal agar terindeks dengan baik di search engine.

5.       Aktif di berbagai forum
Aktif di berbagai forum
Hingga kini sudah banyak forum yang memiliki pengguna aktif dalam jumlah yang besar. Manfaatkan kondisi ini dengan mengikuti beberapa forum yang sesuai dengan penawaran produk atau jasa anda. Misalnya saja anda mengikuti forum seperti Kaskus atau Detik Forum untuk membuat promosi secara gratis. Biasanya setiap akun di forum memiliki fitur “signature”. Kolom pada fitur ini bisa anda manfaatkan untuk menampilkan produk atau link dari blog anda. Berikan juga bahasa promosi dengan tampilan yang menarik. Setiap kali anda mengomentari thread orang lain maka kolom signature itu terlihat dengan sangat jelas. Ini akan sangat menguntungkan bagi anda.

6.       Pasang di iklan baris gratis
Pasang di iklan baris gratis
Bila anda melakukan pencarian melalui search engine seperti Google, Bing atau Yahoo anda akan menemukan banyak situs iklan baris gratis. Situs ini bisa menjadi salah satu peluang bagi anda untuk melakukan promosi. Tentu saja format yang disediakan akan berupa iklan baris. Hal yang harus anda ingat adalah metode dari promosi ini akan dibatasi dengan jumlah karakter tertentu, termasuk pilihan kata pada judul. Cobalah pilih kata promosi yang tepat dan menarik agar orang lain juga membaca iklan baris itu. Biasanya metode dari iklan baris ini juga dibatasi dengan waktu sehingga anda juga harus memantau posisi dari iklan baris anda.

7.       Memberikan komentar di blog atau media sosial
Memberikan komentar di blog atau media sosial
Saat ini komentar di blog dan media sosial bisa memberikan dampak yang besar. Bahkan, kadang-kadang media yang menyediakan konten berita juga menjadikan komentar dari warganet sebagai judul berita. Ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang yang sangat besar untuk melakukan promosi secara gratis. Mulailah dengan mengikuti beberapa akun media sosial publik fitur yang aktif. Setelah itu, anda bisa memberikan komentar dari kolom dengan menampilkan tawarkan promosi. Hal ini juga bisa dilakukan di blog atau website yang menyediakan kolom komentar. Sebaiknya anda memberikan komentar positif agar berdampak baik pada promosi itu sendiri.

8.       Membuat video review atau tutorial di Youtube
Membuat video review atau tutorial di Youtube
Youtube akan membantu anda untuk memberikan penawaran atau promosi dengan gratis dan sangat ideal. Platform video sharing seperti ini tersedia secara gratis. Anda juga bisa membuat akun dengan sangat mudah. Mulailah dengan membuat video yang berkaitan dengan penawaran promosi dari produk atau jasa anda. Anda bisa mengambil tema review atau tutorial. Pada beberapa sisi dari video coba tampilkan tulisan promosi atau link blog. Bahkan, anda juga bisa memberikan deskripsi yang berkaitan dengan promosi pada kolom yang telah disediakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel