Rekomendasi fitur instagram yang membantu bisnis online

Instagram bisa membantu meningkatkan penjualan produk dari bisnis online anda. Hingga kini pengembang Instagram juga menawarkan banyak rekomendasi fitur dengan fungsi yang ideal. Dukungan jumlah pengguna instagram yang semakin bertambah tentu saja akan memberikan efek yang luar biasa terhadap ketertarikan produk. Selain itu, Instagram akan membantu anda untuk menjangkau lokasi hingga pengguna yang lebih luas lagi. Hal yang membuat anda harus mempertimbangkan beberapa pilihan fitur ideal untuk digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Anda juga memiliki peluang untuk menggunakan seluruh fitur instagram yang membantu bisnis online.

8 fitur instagram yang membantu bisnis online
Berbagai pilihan fitur yang ada di instagram bisa anda gunakan sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang diberlakukan. Beberapa fitur itu tersedia secara gratis sehingga memudahkan anda untuk memanfaatkan dalam waktu yang lebih lama. Namun, Instagram juga menawarkan layanan berbayar yang juga memberikan efek cukup baik bagi bisnis online anda. Semakin banyak fitur yang anda gunakan tentu saja akan membuat anda mendapatkan hasil yang lebih baik. Berikut ini ada 8 fitur instagram yang membantu bisnis online, seperti:

1.       Profil picture untuk logo bisnis
Rekomendasi fitur instagram yang membantu bisnis online
Fitur penting yang disediakan Instagram untuk membantu bisnis anda tentu saja pengaturan nama akun hingga profil picture. Fitur ini merupakan dukungan untuk membuat profil anda terlihat menarik. Anda bisa memaksimalkan fitur ini dengan menentukan nama akun yang disesuaikan dengan nama bisnis atau produk anda. Fitur gambar profil juga bisa anda gunakan untuk menampilkan logo perusahaan hingga gambar dari produk. Fitur ini dianggap sangat penting karena merupakan representasi dari bisnis yang anda jalankan. Sebaiknya tambahkan juga deskripsi pada bio dengan menjelaskan nama produk hingga alamat bisnis anda. Cara ini dilakukan agar orang lain percaya terhadap akun itu merupakan milik bisnis anda.

2.       Fitur posting konten gambar/foto hingga video
Fitur posting konten gambar/foto hingga video
Pilihan fitur instagram yang membantu bisnis online lainnya adalah posting konten. Ini menjadi elemen penting dari Instagram karena merupakan karakter dari platform yang membedakan dari media sosial lainnya. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk memposting banyak konten dengan format gambar/foto hingga video. Cobalah posting konten yang bisa menarik perhatian atau mendapatkan likes dalam jumlah yang sangat banyak. Ini juga memberikan pengaruh agar followers anda bertambah. Semakin unik konten gambar/foto atau video yang anda tawarkan tentu saja akan membuat orang lain penasaran terhadap produk anda. Khusus untuk konten video, Instagram memberikan batasan durasi yang membuat anda harus menentukan kontep ideal.

3.       Fitur hashtags
Fitur hashtags
Ini adalah fitur yang memang harus anda gunakan setiap kali akan memposting konten. Fitur ini merupakan gabungan tanda pagar dengan kata kunci tertentu. Fungsi dari fitur ini dianggap memudahkan pengguna lain untuk melakukan pencarian sesuai dengan kata kunci di bagian search. Anda memiliki peluang untuk menggunakan banyak kata kunci sekaligus pada satu posting. Sebaiknya hindari penggunaan hahstags yang terlalu berlebihan atau menggunakan kata kunci yang cukup sulit. Sesuaikan pilihan kata kunci dengan pilihan produk yang ditawarkan. Cara seperti ini sangat ideal untuk mengenalkan produk anda dan membuat postingan ada di bagian atas dari eksplore. Hal yang harus anda ingat lagi adalah gabungkan beberapa kata kunci populer untuk meningkatkan interest pencarian dari konten anda.

4.       Sinkronisasi dengan media sosial lain
Sinkronisasi dengan media sosial lain
Rekomendasi lain dari fitur instagram yang membantu bisnis onlineadalah memanfaatkan layanan sinkronisasi dengan media sosial lain. Tentu saja ini fitur ini akan semakin memudahkan anda mengenalkan produk dengan integrasi media sosial lain. Jangkauan yang anda dapatkan juga lebih luas. Biasanya postingan dari anda di instagram juga akan muncul di media sosial lain dengan format yang berbeda. Beberapa media sosial yang terintegrasi dengan instagram seperti Facebook dan Twitter. Pada saat anda melakukan sinkronisasi dengan facebook maka konten foto dan video anda akan muncul dengan format yang disesuaikan oleh Facebook. Hal ini juga berlaku untuk twitter. Gunakan layanan ini agar relasi pertemanan anda di media sosial lain tertarik dengan penawaran anda.

5.       Direct message
Direct message
Sama seperti media sosial lainnya, Instagram juga memiliki dukungan fitur pengiriman pesan singkat melalui Direct Message. Fitur ini bisa memudahkan anda untuk berkomunikasi secara personal dengan pemilik akun lainnya. Bahkan, fitur ini juga bisa mengirimkan konten berupa foto melalui tautan yang telah disediakan. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk berkomunikasi dengan banyak calon pelanggan anda. Selain itu, fitur ini juga memudahkan orang lain untuk bertanya langsung tentang produk yang anda tawarkan. Anda harus menghindari penggunaan fitur ini untuk melakukan promosi secara berlebihan. Hal ini dianggap sebagai spam oleh Instagram dan memberikan dampak pada pemblokiran akun.

6.       Fitur Instastory
Fitur Instastory
Instagram terus melakukan penambahan fitur unik dan menarik. Salah satunya dengan menawarkan fitur instastory. Fitur ini merupakan update status yang merupakan format foto/gambar hingga video dengan durasi terbatas. Instagram hanya memberikan batas waktu selama 24 jam tampil pada konten yang menggunakan fitur ini. Fitur ini bisa dilihat hanya dengan menekan bagian profil pada saat masuk dalam halaman Home. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk menampilkan berbagai produk terbaru. Selain itu, beberapa bisnis online juga menggunakan layanan ini untuk memberikan penawaran potongan harta dengan waktu terbatas. Anda harus menggunakan layanan ini karena banyak pengguna Instagram yang lebih tertarik untuk melihat instastory.

7.       Instagram Live
Instagram Live
Fitur dari instagram seperti ini memang sangat menarik. Anda bisa melakukan siaran langsung dari fitur ini. Biasanya siaran langsung yang dilakukan oleh bisnis online seperti melakukan review terhadap produk yang dijual. Bahkan, anda juga bisa menawarkan tutorial dengan detail video yang berbeda. Untuk mendapatkan respon dan viewers dalam jumlah banyak sebaiknya lakukan siaran langsung pada jam tertentu. Semakin banyak penonton dari siaran langsung itu tentu saja akan memberikan dampak yang besar dari pengembangan bisnis hingga jumlah followers anda. Ini akan sangat menguntungkan dalam waktu yang cukup lama.

8.       Promosi iklan berbayar
Promosi iklan berbayar
Instagram juga menawarkan layanan promosi berbayar dengan menampilkan postingan atau akun anda di halaman khusus. Cara seperti ini sering dilakukan untuk bisnis online dalam skala yang cukup besar. Keuntungan dari melakukan promosi iklan berbayar untuk menjangkau lebih banyak orang dengan target khusus. Apalagi pengaturan demografi atau target pengguna juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari bisnis online anda. Biasanya format konten yang akan dipromosikan akan tampil di beberapa bagian halaman dengan keterangan promoted. Biaya dari promosi seperti ini akan disesuaikan dengan kebutuhan anda. Semakin luas jangkauan dan demografi yang anda terapkan tentu saja akan membutuhkan biaya yang lebih besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel