9 ide konten video Youtube dengan banyak pengunjung

Cara ideal untuk mendatangkan pengunjung atau viewers di Youtube tentu saja dengan menawarkan konten video yang menarik dan unik. Ada banyak pilihan ide konten yang bisa digunakan. Apalagi ide konten itu dipastikan akan mendatangkan pengunjung yang lebih banyak. Syarat utama dari konten itu tidak plagiat atau tidak meniru dari channel Youtube lainnya. Jangan khawatir karena saat ini sudah banyak ide konten video Youtube dengan banyak pengunjung yang bisa dipertimbangkan. Masing-masing dari ide konten itu juga tidak memiliki biaya produksi yang terlalu mahal.

9 ide konten video Youtube dengan banyak pengunjung terbaru

Untuk menentukan ide konten video di Youtube sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan anda untuk melakukan pencarian data atau bahan video. Selain itu, perlengkapan seperti alat perekam dan editing video juga menjadi pertimbangan. Bila anda memiliki perlengkapan yang mumpuni tentu saja bisa membuat banyak ide konten video sekaligus untuk Youtube. Hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan tentu saja konsisten terhadap topik atau ide video yang diposting. Berikut ini ada 9 ide konten video Youtube dengan banyak pengunjung yang bisa dicoba seperti:

1.       Konten Gaming
9 ide konten video Youtube dengan banyak pengunjung
Ini adalah salah satu rekomendasi ide konten video Youtube dengan banyak pengunjung. Biasanya konten ini berasal dari screenshot video atau gameplay dari banyak game. Beberapa Youtuber memang mencoba untuk membuat video dari awal memainkan game dengan durasi yang cukup lama. Apalagi Youtube saat ini juga memiliki fitur live yang akan diintegrasikan dengan modul dari game itu. Hasilnya tentu saja Channel anda akan menampilkan permainan dari game secara live. Untuk mendapatkan jumlah viewers dan pengunjung yang lebih banyak tentu saja melibatkan pilihan game yang sangat populer. Misalnya saja dengan memainkan PUBG, Mobile Legend, Fortnite dan lainnya.

2.       Konten Traveling
ide konten video Youtube dengan banyak pengunjung
Rekomendasi lain dari konten yang bisa mendatangkan banyak pengunjung adalah topik Traveling. Konten seperti ini memang menarik perhatian banyak orang. Apalagi bila anda melakukan perjalanan di berbagai tempat yang belum terjamah sama sekali atau sering disebut dengan hidden place. Konsep video yang ditampilkan bisa berupa vlogging atau dengan membuat informasi menarik seputar objek wisata itu. Mungkin anda juga akan membuat video dengan konten yang berupa rangkaian perjalanan hingga tips untuk melakukan traveling ke wisata tertentu. Jangan lupa untuk memberikan detail atau rincian biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan perjalanan itu.

3.       Konten Kuliner
9 ide konten video Youtube
Ide konten video Youtube dengan banyak pengunjung seperti ini memang sudah banyak dilakukan oleh para content creator. Beberapa konsep yang diberikan dari konten ini seperti membuat channel khusus untuk resep makanan atau melakukan perjalanan ke berbagai tempat kuliner. Bila anda ingin membuat video khusus tentang resep makanan cobalah ambil beberapa pilihan topik sesuai dengan target pengunjung. Misalnya saja dengan menampilkan video resep yang berisi tentang makanan asli Indonesia. Konten video seperti ini harus terlihat sangat ideal dan tidak bertele-tele. Rekomendasi topik lainnya adalah melakukan perjalanan ke berbagai tempat kuliner yang sangat populer.

4.       Konten Tutorial
ide-ide konten video Youtube
Mungkin anda bisa membuat topik konten lain yang sangat informatif. Salah satunya adalah dengan membuat konten video tutorial tentang cara atau tips. Biasanya konten seperti ini berkaitan dengan fungsi dari sebuah barang atau program. Mulailah dengan membuat tutorial atau tips yang berkaitan dengan fungsi dari perlengkapan yang biasa atau sering digunakan. Hal ini justru akan membantu banyak pengunjung untuk mendapatkan tutorial yang dibutuhkan. Pilihan lain dengan membuat konten video tentang tutorial dari aplikasi android.

5.       Konten Review produk
9 ide konten video Youtube dengan banyak viewer
Pilihan lain dari ide konten yang bisa anda gunakan agar menambah pengunjung atau viewers adalah membuat review produk. Konten seperti ini dianggap akan membantu banyak pengunjung untuk mendapatkan spesifikasi atau saran sebelum membeli produk tertentu. Semakin banyak anda melakukan review produk biasanya akan membuat orang lain juga semakin mudah menemukan konten itu. Beberapa pilihan produk yang bisa direview seperti gadget, perlengkapan elektronik, make up dan lainnya. Konten video seperti ini juga akan mengambil konsep perbandingan atau komparasi dari beberapa produk sejenis dengan merek berbeda. Hal ini justru akan menjadi kekuatan konten anda untuk digunakan sebagai referensi dari para pengunjung.

6.       Membuat konten cover lagu
ide konten video Youtube dengan banyak viewer
Konten lagu atau video lagu memang selalu dicari banyak pengunjung. Mungkin anda bisa memanfaatkan peluang seperti ini. Hal ini bisa dimulai dengan mencoba konsep cover lagu populer atau dengan tema lagu tertentu. Gunakan ide cover yang berbeda dibandingkan dengan channel lainnya. Biasanya salah satu cara yang bisa anda lakukan dengan menerapkan cover lagu populer dengan acoustic menggunakan gitar atau alat musik lainnya. Jangan lupa tampilkan grafis atau video yang menarik. Anda bisa memaksimalkan studio berukuran kecil agar tampilan dari video itu terlihat cukup profesional. Beberapa pilihan jenis lagu yang bisa anda cover seperti dangdut, populer, rock dan lainnya.

7.       Konten parodi atau komedi
9 ide konten video Youtube yang banyak pengunjung
Video yang bertemakan komedi memang selalu menarik perhatian dari banyak pengunjung. Konten seperti ini bisa menjadi referensi utama bagi anda agar channel anda juga mendapatkan jumlah subscriber yang cukup banyak. Konsep komedi yang bisa anda tampilkan dengan ide parodi atau tentang suatu hal yang sedang viral dan dibahas banyak media. Cara seperti ini tentu saja melibatkan judul dan thumbnail yang dianggap clickbait. Konten seperti ini tidak harus menampilkan artis yang terkenal cukup dengan karakter yang unik dan lucu.

8.       Vlogging
Vlogging
Ide konten video seperti ini memang sedang populer di kalangan content creator. Biasanya hal ini akan berkaitan dengan seluruh kegiatan yang dilakukan setiap hari. Cara penyampaian yang hanya menampilkan anda sebagai host memang menjadi karakter unik dari video seperti ini. Mungkin anda bisa melakukan banyak hal dengan menampilkan konsep video seperti ini. Beberapa topik yang bisa digunakan agar mendapatkan konten vlog terbaik seperti menanggapi sesuatu, melakukan kegiatan setiap hari, traveling dan lainnya.

9.       Mencoba konten informasi unik
ide konten video Youtube yang banyak pengunjung
Sebenarnya konten video seperti ini dianggap sebagai konsep yang mudah untuk mendatangkan banyak pengunjung. Anda bisa membuat konten video yang berupa daftar menarik dari suatu topik. Pembahasan tentu saja bersifat listicle atau menampilkan daftar topik tertentu dari urutan pertama hingga terakhir. Misalnya saja dengan membuat konten video yang berisi game terbaik bulan itu dengan daftar yang mencapai 10 daftar. Untuk membuat video seperti ini sebaiknya gunakan grafis unik agar orang lain tidak bosan terhadap konten yang disajikan. Cobalah untuk melakukan riset agar mendapatkan data yang valid dan membuat orang lain juga terus mengikuti konten video anda. Semakin unik pembahasan dari daftar konten seperti itu maka anda juga akan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel