Tips jitu dan cara promosi bisnis afiliasi terbaru

Hingga kini sudah banyak orang yang tertarik untuk menekuni bisnis afiliasi. Sebagian dari mereka menganggap bisnis ini cukup menguntungkan. Skema atau metode bisnis yang ditawarkan juga cukup mudah untuk dilakukan. Tentu saja untuk menjalankan bisnis seperti ini dibutuhkan cara promosi hingga relasi yang lebih luas. Semakin sering anda mempromosikan bisnis afiliasi ini maka kesempatan untuk mendapatkan anggota baru yang terdaftar dari berbagai pilihan produk digital juga semakin besar. Hal yang harus anda perhitungkan tentu saja memilih produk digital terpercaya dengan kualitas terbaik. Selain itu, pertimbangkan juga cara promosi bisnis afiliasi yang ideal.

8 cara promosi bisnis afiliasi yang bisa dicoba dengan mudah
Ada banyak pilihan media dan platform yang bisa anda gunakan untuk melakukan promosi bisnis seperti ini. Tentu saja cara itu juga harus didukung dengan produk digital yang banyak dicari. Anda bisa mempertimbangkan beberapa produk digital seperti domain, hosting, ebook, digital kurensi, forex dan lainnya. Semakin banyak produk yang anda tawarkan lewat skema bisnis afiliasi seperti ini tentu saja akna semakin besar juga keuntungan yang didapat. Anda bisa mempertimbangkan 8 cara promosi bisnis afiliasi yang terdiri dari:

1.       Memanfatkan blog
Tips promosi bisnis afiliasi
Ini adalah cara promosi bisnis afiliasi yang paling mudah untuk dilakukan. Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan blog yang memiliki jumlah pengunjung cukup banyak. Cobalah memasang banner di beberapa sisi dari blog itu. Hal yang harus anda perhitungkan tentu saja dengan menyesuaikan konten blog dengan jenis afiliasi yang anda pasang. Biasanya konten tentang bisnis online menjadi salah satu yang patut untuk dipertimbangkan. Pasang banner di bagian artikel hingga sisi dari halaman blog. Buat banner dengan desain menarik yang membuat orang ingin mencoba menggunakan produk digital itu. Bila perlu anda membuat konsep banner dengan animasi yang lucu dan unik.

2.       Menggunakan media sosial
Tips jitu promosi bisnis afiliasi
Media sosial dianggap memiliki efek yang besar dari cara anda untuk melakukan promosi. Kesempatan ini bisa digunakan untuk melakukan promosi terhadap bisnis afiliasi yang anda jalankan. Beberapa pilihan media sosial yang bisa anda gunakan terdiri dari Facebook, Twitter, Instagram, Line dan lainnya. Masing-masing dari media sosial itu memiliki fungsi dan karakter pengguna yang berbeda. Sesuaikan bahasa promosi yang anda gunakan dengan para pengguna dari media sosial itu. Beberapa bagian penting yang harus anda tampilkan tentu saja detail produk, cara mendaftar akun, review dan lainnya. Semakin rinci informasi yang anda berikan membuat orang lain tertarik untuk mencoba produk yang anda tawarkan.

3.       Membuat review produk
Tips cara promosi bisnis afiliasi
Cara promosi bisnis afiliasi lainnya yang bisa anda coba tentu saja dengan membuat review dari pengalaman penggunaan produk itu. Review ini bisa anda buat sesuai dengan kualitas yang anda dapatkan. Anda bisa membuat tulisan lengkap dari anda menggunakan pertama kali hingga keuntungan lain dari produk yang digunakan. Skema seperti ini juga bisa dilakukan dengan menerapkan perbandingan dari produk sejenis. Buatlah infografis yang menarik untuk menarik perhatian orang lain tentang review dan perbandingan produk sejenis. Review seperti ini bisa anda bagikan melalui banyak media dan platform. Banyak orang saat ini lebih percaya dengan review dibandingkan dengan iklan yang terlalu berlebihan.

4.       Aktif di berbagai forum lewat tulisan
Tips cara promosi bisnis afiliasi terbaru
Plaltform lain yang bisa anda gunakan untuk melakukan promosi afiliasi adalah forum online. Hingga kini ada banyak forum dengan jumlah anggota aktif yang terus berkembang. Sesuaikan karakter dari forum itu dengan jenis produk afiliasi yang ditawarkan. Bila anda menawarkan produk dengan bisnis afiliasi yang berkaitan dengan domain, hosting dan lainnya cobalah ikut forum digital marketing. Biasanya pada forum itu terdapat banyak room atau kategori thread yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Manfaatkan juga pengaturan profil anda untuk memasang link afiliasi. Cara seperti ini akan memudahkan anda untuk memunculkan link itu setiap kali akan posting komentar atau thread terbaru.

5.       Membuat video tutorial
cara promosi bisnis afiliasi terbaru
Gunakan konsep kreatif untuk membuat orang tertarik mencoba produk afiliasi anda. Rekomendasi cara lain seperti membuat video tutorial dengan memaksimalkan fungsi Youtube. Anda bisa menggunakan layanan Youtube untuk membuat video tutorial tentang produk anda. Biasanya cara seperti ini dilakukan dengan konsep how to. Misalnya saja cara mudah mendaftar domain, cara melakukan instalasi platform blog di hosting dan lainnya. Gunakan layanan dari produk afiliasi yang anda tawarkan sebagai ilustrasi. Hal ini akan memudahkan orang lain untuk mengetahui berbagai fitur dari produk afiliasi itu. Tampilkan juga link afiliasi yang anda miliki di bagian bawah dari video atau dalam deskripsi yang dibuat.

6.       Manfaatkan email marketing
tips jitu cara promosi bisnis afiliasi
Layanan lain yang bisa anda gunakan untuk membantu promosi bisnis seperti ini adalah dengan menggunakan email marketing. Ada beberapa pilihan layanan email marketing yang bisa dilakukan secara gratis. Cara ini tentu saja akan menguntungkan anda dan tidak akan mengeluarkan biaya besar. Hal penting yang harus anda lakukan tentu saja mengumpulkan email sebanyak-banyaknya. Anda bisa memulainya dengan meminta email teman, relasi atau jaringan di media sosial atau dengan cara lainnya. Buatlah deskripsi dan grafis promosi yang menarik pada layanan email marketing itu. Selanjutnya lakukan pengiriman email secara massif dalam waktu yang lebih cepat. Semakin banyak email yang anda dapatkan maka semakin luas jangkauan yang anda dapatkan.

7.       Meninggalkan komentar di website lain
Tips jitu dan cara promosi bisnis afiliasi terbaru
Blogwalking atau mengunjungi blog lain merupakan salah satu bagian cara yang paling sederhana. Tinggalkan pesan atau komentar di kolom dari setiap halaman dengan memasukkan link afiliasi anda. Tentu saja anda harus memberikan komentar atau bertanya tentang topik yang sedang dibahas dalam halaman itu. Setelah itu masukkan link afiliasi di kolom url website atau pada bagian deskripsi komentar anda. Hal yang harus anda ingat tentu saja memilih blog yang sesuai dengan produk afilasi anda. Ini untuk menghindari report spam yang akan merugikan anda sendiri. Coba gunakan bahasa promosi yang tidak terlalu berlebihan. Jangan lupa tinggalkan kontak email anda agar orang lainmudah menghubungi anda.

8.       Mencoba iklan berbayar di media sosial
Tips jitu cara promosi bisnis afiliasi terbaru
Bila anda menjalankan bisnis afiliasi dengan skala besar cobalah gunakan iklan berbayar. Manfaatkan layanan iklan seperti ini melalui media sosial. Misalnya saja anda menggunakan Google, Facebook hingga Instagram. Masing-masing dari platform ini memiliki layanan iklan berbayar. Cara seperti ini sangat ideal untuk mendapatkan target khayalak khusus dengan jangkauan yang anda tentukan sendiri. Biasanya cara seperti ini dilakukan untuk menentukan demografi ideal sesuai dengan produk afiliasi anda. Semakin rinci target khalayak yang anda inginkan biasanya harga iklan itu akan semakin mahal. Sesuaikan skema atau cara seperti ini dengan modal yang dimiliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel